by

Riko Simanjuntak Dapat Tawaran Dari Klub 3 Negara Berbeda

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menjadi rebutan banyak klub luar negeri. Pemain berusia 28 tahun itu mengaku didekati oleh klub dari tiga negara.

Riko diburu klub Korea Selatan, Thailand, dan Malaysia. Namun, mantan pemain Semen Padang ini belum bisa memberikan kepastian karena masih terikat kontrak dengan Persija Jakarta.

“Memang ada beberapa tawaran dari klub luar negeri. Tapi belum pasi karena kontrak masih tersisa tiga tahun di Persija Jakarta,” ujar Riko.

Sejumlah pemain Persija Jakarta memang menjadi properti panas klub luar negeri di tengah ketidakjelasan kompetisi domestik. Selain Riko, masih ada Evan Dimas, Marc Klok hingga Ryuji Utomo.

“Ada tawaran dari Korea Selatan, Malaysia, dan Thailand. Mereka mengajukan tawaran resmi. Cuma kalau hati kecil inginnya tetap di Persija Jakarta,” jelas Riko.

Riko enggan terburu-buru menyikapi tawaran tersebut. Pemain asal Pematang Siantar, Sumatera Utara tersebut masih menanti situasi, terutama kepastian kompetisi.

Sedari awal, Persija Jakarta telah membebaskan pemainnya untuk pergi. Bagi yang masih terikat kontrak, bakal dilepas dengan mekanisme pinjaman.

“Jadi, Riko tidak bisa pindah sembarangan karena Riko profesional. Sesuai kontrak kerja. Nanti saya lihat ke depannya bagaimana,” tutur Riko.

“Saya berharap semoga Shopee Liga 1 bisa cepat bergulir lagi agar kami bisa kembali fokus berkompetisi,” imbuhnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *