by

Suporter Inter Milan Suarakan Pemecatan Antonio Conte

Suporter Inter Milan menyuarakan pemecatan Antonio Conte.

Mereka memanaskan tagar #ConteOut di Twitter, setelah Nerazzurri terancam tersingkir dari Liga Champions imbas kekalahan 0-2 dari Real Madrid, Jumat (27/11/2020). Inter baru meraih dua poin dan menghuni posisi juru kunci Grup B.

Inter Milan juga gagap di Serie A musim ini. Mereka baru mengumpulkan 15 poin dari delapan pertandingan dan berada di posisi kelima.

Padahal, pada musim lalu, Lautaro Martinez dkk. berhasil memepet Juventus di posisi kedua klasemen akhir. Di kompetisi Eropa, Inter mencapai puncak Liga Europa walau akhirnya kalah dari Sevilla.

Corriere della Sera memastikan Conte tidak berniat mundur. Klub juga tidak mempertimbangkan kemungkinan pemecatan.

Inter Milan sebenarnya punya tradisi gonta ganti pelatih. Dalam 43 tahun terakhir, hanya tiga pelatih yang berhasil bertahan selama lebih dari dua musim berturut-turut, yakni Eugenio Bersellini, Giovanni Trapattoni, dan Roberto Mancini.

Conte menyadari posisinya di Inter Milan terancam. Namun, ia masih optimistis.

” ini tidak boleh menjatuhkan kami. Ini seharusnya menunjukkan jalan yang harus kami tempuh,” kata Conte setelah laga kontra Real Madrid.

“Dan kami pun harus terus berhasrat tinggi, bekerja keras, dan rendah hati, untuk menyadari posisi kami dan supaya tidak terpengaruh dengan suara-suara dari luar.”

Selain itu, Conte pun mengakui bahwa kualitas tim sekarang tidak bisa dibandingkan. Madrid sudah lama berada di level tinggi, Inter baru memulai proyek besar bersama Conte setahun terakhir.

“Satu-satunya jalan untuk maju adalah dengan bekerja keras dan berusaha berkembang sebisa mungkin,” lanjut Conte.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *