by

Gianluca Scamacca Sempurna Sebagai Pengganti Ibrahimovic di AC Milan

Raksasa Serie A, AC Milan dikabarkan serius mengincar striker milik Sassuolo yang dipinjamkan ke Genoa, Gianluca Scamacca sebagai calon pengganti bagi Zlatan Ibrahimovic.

Performa dari Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan saat ini memang masih bisa dibilang sangat istimewa, terutama di Serie A. Penyerang asal Swedia itu sementara ini mampu menduduki puncak dari pencetak gol terbanyak di Liga Italia dengan torehan 10 gol hingga pekan ke delapan.

Meskipun masih puas dengan penampilan dari Ibrahimovic, namun Milan juga sadar dengan usia yang sudah mencapai 39-tahun, skuad Merah Hitam tentunya harus mulai mencari calon pengganti. Menurut kabar dari Calciomercato.com, tim asuhan Stefano Pioli kini sudah mengidentifikasi penyerang muda Italia yang saat ini dipinjam oleh Genoa dari Sassuolo, Gianluca Scamacca.

Ketertarikan dari Milan terhadap Scamacca sebenarnya sudah dikabarkan sejak musim panas lalu, namun tidak ada tawaran yang terjadi saat itu. Akan tetapi situasi tampaknya bisa saja akan beruhah melihat sang pemain kini sudah memiliki pengalaman bermain di Serie A dan mulai menunjukkan kemampuan untuk bisa beradaptasi dengan baik pada kompetisi terbaik di Italia tersebut.

Sebelumnya memang Scamacca lebih banyak dipinjamkan ke klub Serie B, jadi kekhawatiran mengenai berapa lama sang penyerang bisa beradaptasi tentu akan menjadi pertanyaan. Kini, meskipun baru pada awal musim, penyerang berusia 21-tahun tersebut sudah memperlihatkan kemampuan yang bagus sebagai seorang bomber yang tidak hanya beroperasi di dalam kotak penalti saja.

Scamacca sendiri memang secara fisik, postur dan gaya permainan memiliki kemiripan dengan seorang Ibrahimovic, terutama saat striker asal Swedia itu masih berusia muda. Karena adanya kesamaan karakter antara kedua pemain, manajemen dari skuad Merah Hitam tentu melihat potensi bahwa mereka akan bisa melakukan transisi dengan baik saat penyerang veteran mereka nantinya sudah tidak bermain lagi.

Ibrahimovic memang menunjukkan dia masih kuat dan mampu berkontribusi besar bagi Milan di usianya yang menjelang 40 tahun. Namun, Milan tentu tidak ingin mengalami kesulitan besar jika nantinya sudah tidak lagi bisa mengandalkan eks pemain PSG di lapangan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *