by

Daftar Nominasi Ballon d’Or 2020/2021

Para bintang sepak bola yang telah berhasil menunjukan performa apik sepanjang musim 2020/2021 akan kembali akan bersaing memperebutkan gelar Ballon d’Or.

Pemain terbaik akan mendapatkan kehormatan mengankat trofi Ballon d’Or yang menjadi dambaan para pesepakbola di seluruh dunia.

Pada tahun 2021 ini, ada beberapa nama yang masuk kandidat peraih gelar individu paling prestisius tersebut.

Mereka adalah pemain-pemain yang mampu memberikan kontribusi terbaik untuk klub masing-masing.

Dar daftar 10 pemain favorit, ada nama pemain Manchester United Bruno Fernandes.

Kendati gagal membawa MU meraih trofi musim ini, Bruno Fernandes memiliki statistik individu mentereng.

Ia menjadi penyumbang gol dan assist terbanyak bagi skuad Setan Merah.

Sementara itu pemain Chelsea N’golo Kante menjadi terdepan dalam bursa pemenang Ballon d’Or 2021.

Maklum saja, performa apiknya musim ini mampu mengantarkan Chelsea meraih trofi Liga Champions 2020/2021.

Berikut adalah 10 favorit memenangkan Ballon d’Or edisi ke-65 pada Juni 2021 dirangkum dari Ace Football :

10) Bruno Fernandes (Manchester United)

Bruno Fernandes terus menjadi berita utama di Manchester United. Pemain berusia 26 tahun itu mencatatkan 23 gol (14 gol, 9 assist) untuk klub dan negara.

Kreativitas dan kecakapan mencetak golnya tak tertandingi untuk seorang gelandang, dan ia memainkan peran kunci dalam posisi kedua Setan Merah di Liga Premier.

9) Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Pemain berusia 20 tahun, seperti Mbappe, sudah menjadi salah satu striker terbaik dunia.

Dia adalah mesin di dalam kotak penalti, setelah mencetak 24 gol menakjubkan hanya dalam 27 penampilan di tahun 2021 sejauh ini, dan masih bisa meningkatkan permainannya ke level yang lebih tinggi.

8) Ruben Dias (Manchester City)

Pemain asal Portugal itu tampil impresif sejak menyelesaikan transfer musim panas dari Benfica, dan menjadi faktor di balik peningkatan pertahanan Manchester City musim ini.

Dia mengakhiri musim pertamanya dengan gelar Liga Premier dan Piala EFL, dan merupakan pesaing untuk Pemain Terbaik Tahun Ini di Inggris.

Pemain bertahan biasanya tidak memenangkan Ballon d’Or. Namun jika tahun ini ada, Ruben Dias pasti akan menjadi penantang teratas meski bukan favorit.

7.Cristiano Ronaldo (Juventus)

Cristiano Ronaldo telah mengalami masa sulit di tahun 2021 sejauh ini.

Juventus kembali tersingkir di babak 16 besar Liga Champions di tangan Porto, pertahanan gelar Serie A mereka berantakan, dan Bianconeri hampir berakhir di Liga Europa.

CR7 telah menerima beban kritik.

Namun, pemain berusia 36 tahun itu masih dalam performa yang luar biasa.

Dia mengakhiri musim dengan penuh gaya dengan memenangkan Coppa Italia, hadiah Capocannoniere pertama, MVP Juve, dan penghargaan striker terbaik Serie A.

Jika Ronaldo dapat memenangkan Kejuaraan Eropa bersama Portugal musim panas ini, Ballon d’Or keenam akan menjadi kemungkinan yang nyata.

6) Romelu Lukaku (Inter Milan)

Mantan striker Manchester United itu telah membungkam kritiknya dengan penghargaan MVP Serie A.

Dia tampil luar biasa sepanjang musim untuk membantu Inter Milan memenangkan Scudetto pertama sejak 2010 dan menjadi runner-up di bawah Cristiano Ronaldo dalam pertarungan Capocannoniere.

Jika Lukaku bisa mempertahankan performa bagusnya di Piala Eropa, dia bisa meraih podium di Ballon d’Or.

5)Lionel Messi (Barcelona)

2021 dimulai dengan nada tinggi untuk Lionel Messi. Dia menemukan kembali performa terbaiknya untuk membantu menghidupkan kembali musim Barcelona, ​​​​dengan raihan juara Copa del Rey dan 28 gol hanya dalam 29 pertandingan di semua kompetisi.

Tetapi ketika dihitung, Messi belum cukup. Barcelona gagal memenangkan La Liga, tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions melawan PSG, dan kalah di final Piala Super Spanyol.

4) Kevin De Bruyne (Manchester City)

Bintang Belgia itu kembali bernyanyi pada momen penting dalam perebutan Ballon d’Or.

De Bruyne kembali berperan penting dalam membantu Manchester City merebut kembali gelar Liga Premier dan memenangkan Piala EFL lainnya.

Dia telah membuat beberapa kontribusi penentu kemenangan dan akan berharap untuk mempertahankannya dengan Belgia di Kejuaraan Eropa musim panas ini.

3) Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Pemain berusia 22 tahun itu benar-benar tampak sebagai penerus Ronaldo dan Messi yang layak dengan mencetak hat-trick Liga Champions melawan Barcelona pada bulan Februari.

Tidak banyak pesepakbola yang pernah mencapai ini sebelumnya. Namun Mbappe bukanlah pemain biasa, dengan kecepatan yang luar biasa dia sering menjadi mimpi buruk bagi para bek.

Dia bahkan mendapatkan penghargaan Sepatu Emas ketiga berturut-turut di Ligue 1 dan penghargaan pemain terbaik liga Prancis.

2) Robert Lewandowski (Bayern München)

Lewandowski melanjutkan statistiknya yang menakjubkan pada tahun 2021, setelah mencetak 26 gol brilian hanya dalam 20 pertandingan tahun ini.

Seandainya pemain Polandia itu tidak cedera antara Maret dan April, Bayern Munich mungkin bisa melangkah lebih jauh dari perempat final di Liga Champions.

Mengingat Polandia tidak mungkin memenangkan Kejuaraan Eropa musim panas ini, akan sulit bagi Lewandowski untuk memenangkan Ballon d’Or.

Meski begitu, kecemerlangan pemain berusia 32 tahun itu tak bisa diabaikan dan ia mengakhiri musim dengan rekor 41 gol Bundesliga.

1) N’Golo Kante (Chelsea)

N’Golo Kante bukanlah pencetak gol atau pemain pertama yang dinilai orang sebagai pemenang Ballon d’Or.

Penampilan man of the match-nya di semifinal dan final Liga Champions, bagaimanapun, membuatnya jadi ancaman.

Penampilan pemain Prancis itu di final sendiri sangat luar biasa. Dia penuh energi seperti biasa, berkontribusi dalam serangan, membuat beberapa intersep kunci.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *