by

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Target Juara EURO

Sebuah ambisi diungkapkan Cristiano Ronaldo jelang Euro 2020. Kapten Timnas Portugal itu berambisi untuk memenangkan kejuaraan Euro sekali lagi.

Timnas Portugal memastikan diri masuk ke putaran final Euro 2020. Mereka akan bersaing untuk memenangkan ‘Henry Delauney Trophy’ pada musim panas ini.

Portugal datang ke Euro 2020 dengan status juara bertahan. Mereka adalah kampiun Euro 2020 saat mengalahkan Prancis di Final.

Ronaldo menyebut bahwa timnya sangat berhasrat untuk memenangkan trofi itu sekali lagi. “Saya sudah pernah bilang sebelumnya betapa penting arti menjadi juara Euro bagi Timnas Portugal dan juga untuk negara kami,” ujar Ronaldo yang dikutip Sportsmole.

Ronaldo menyebut bahwa memenangkan Trofi Euro merupakan tugas yang luar biasa berat.

Jadi ia merasa sangat bangga bisa memenangkan trofi itu bersama Timnas Portugal di tahun 2016 kemarin.

“Kami sangat bangga bisa membawa pulang trofi itu ke rumah kami. Rasanya benar-benar emosional, sehingga jika kami bisa memenangkan trofi itu lagi rasanya akan luar biasa,”

Ronaldo mengakui bahwa persaingan di Euro 2020 ini bakal sangat sengit.

Namun ia dan Timnas Portugal bakal bekerja keras untuk memenangkan turnamen tersebut.

“Kami datang ke turnamen ini dengan ambisi untuk memenangkan trofi itu sekali lagi. Kami memiliki tim yang kuat, namun lawan-lawan kami juga kuat, jadi kami akan berjuang,” ujarnya.

TImnas Portugal akan melakoni pertandingan pertama fase grup Euro 2020 pada tanggal 15 Juni mendatang.

Mereka akan berhadapan dengan Hungaria.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *