by

Selesai Tes Medis, Kai Havertz Bakal Jadi Bintang Baru Chelsea

Proses kepindahan gelandang muda Kai Havertz dari Bayer Leverkusen ke Chelsea tampaknya akan segera rampung setelah sang pemain dikabarkan sudah selesai menjalani tes medis.

Sejak beberapa hari lalu, Chelsea dan Bayer Leverkusen kabarnya sudah mencapai kata sepakat perihal transfer Havertz di angka 90 juta poundsterling termasuk bonus.

Namun, peresmian transfer ini harus tertunda karena kubu Leverkusen ingin mencari pengganti Havertz terlebih dahulu agar harganya tidak terlalu mahal.

Media Jerman, Bild kini melansir kabar yang menyebut bahwa Havertz sudah menjalani tes medis di London pada Minggu (30/8/2020) kemarin sebagai syarat bergabung ke Chelsea.

Pada hari yang sama, skuad Leverkusen sejatinya berkumpul untuk melakukan tes medis sebelum menjalani masa pramusim. Namun, Havertz tak hadir dalam kesempatan itu.

Chelsea kini bisa jadi tengah mengerjakan persiapan terakhir sebelum secara resmi mengumumkan Havertz sebagai pemain anyar mereka.

Kabarnya, Chelsea akan menuntaskan pembayaran dalam dua instalasi. Pertama mereka akan membayar 72 juta poundsterling untuk Havertz, lalu 18 juta poundsterling sisanya dalam bentuk bonus.

Chelsea diklaim juga sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Havertz. Gelandang Jerman ini akan meneken kontrak berdurasi lima tahun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *