by

Liverpool Curi Angka di Kandang Manchester United Skor 4-2

Manchester United tumbang dari Liverpool di lanjutan Liga Inggris. Ada 10 catatan usai MU vs Liverpool, simak di bawah ini.

Dalam pertandingan di Old Trafford, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB, MU kalah 2-4 dari Liverpool. Setan Merah unggul lebih dulu di laga itu.

Bruno Fernandes membawa MU unggul lebih dulu di menit ke-10. MU tertinggal di babak pertama setelah Diogo Jota (34) dan Firmino (45) menjaringkan bola ke gawang yang dikawal Dean Henderson.

Liverpool menjauh dengan gol dari Firmino di menit ke-47. MU memangkas jarak dengan gol Marcus Rashford pada menit ke-68. Mohamed Salah mengunci kemenangan Liverpool dengan gol di menit akhir.

Opta mencatat ada 10 data-fakta dari MU vs Liverpool. Apa saja? simak di bawah ini.

1. Hasil ini merupakan kemenangan pertama Liverpool di Old Trafford sejak Maret 2014. Juergen Klopp mencatatkan kemenangan tandang pertama di Old Trafford bersama Liverpool.

2. MU kalah di kandang dua kali beruntun dalam jarak tiga hari. Ini yang pertama sejak April 1958.

3. Di kandang pada laga Premier League musim ini, MU sudah kebobolan sebanyak 27 gol. Catatan itu yang terbanyak di satu musim kompetisi sejak 1969/1970, juga kebobolan 27 gol.

4. 33 persen dari gol ke gawang MU di musim ini (14/42) lahir dari situasi bola mati. Mereka pun tercatat menjadi tim yang paling sering kebobolan dari situasi set piece.

5. Liverpool sudah tak terkalahkan dalam 7 laga Premier League (5 menang, 2 imbang). Laju itu menjadi yang terpanjang tanpa kalah di Liga Inggris. Sebelum itu, Liverpool tumbang 6 kali dari tujuh laga terakhir di Premier League.

6. Ini menjadi kedua kalinya musim ini MU tumbang di kandang dari posisi unggul. Sebelumnya, Tottenham Hotspur yang menumbangkan Setan Merah setelah kebobolan lebih dulu. Catatan serupa terjadi dalam 28 musim Liga Inggris sebelumnya.

7. Mohamed Salah mencatatkan pertandngan ke-200 untuk Liverpool di semua ajang. Dia membukukan 124 gol. Dia cuma kalah dari Roger Hunt (133 gol) dan Gordon Hodgon (125 gol) dalam urusan bikin gol dalam 200 pertandingan.

8. Roberto Firmino mencetak gol ke-17 dengan sundulan untuk Liverpool di Premier League. Dia cuma kalah dari Robbie Fowler untuk urusan itu.

9. Marcus Rashford membukukan lima gol dalam lima pertandingan terakhir melawan Liverpool di Liga Inggris. Dengan golnya kali ini, dia sudah mencetak sebanyak 50 gol untuk MU di Old Trafford.

10. Bruno Fernandes mencatatkan pertandingan ke-50 di Premier League. Pemain Portugal itu terlibat dalam 44 gol (16 gol, 18 assist). Ada dua pemain yang lebih baik dari Bruno Fernandes dalam hal 50 laga awal: Eric Cantona (terlibat 46 gol) dan Robin van Persie (terlibat 45 gol).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *