by

Juventus vs Inter Milan, Derby d’Italia 15 Mei

Berikut prediksi pertandingan pekan ke- 37 Serie A Italia 2020/21 antara Juventus vs Inter Milan, Sabtu (15/5/21) malam WIB.

Derby d’Italia akan tersaji jelang laga penutup Serie A 2020/21. Juventus yang tengah terombang-ambing akan menjamu sang juara, Inter Milan.

Saat artikel ini ditulis, Juventus baru menelan kekalahan dari AC Milan yang membuat jalan mereka masuk zona Liga Champions terasa sulit.

Pasalnya, Juventus berada di tempat kelima. Kendati hanya tertinggal satu poin, Bianconeri yang memiliki tiga laga sisa harus menjalani laga berat.

Sebelum menghadapi Inter Milan, Juventus akan bertandang ke markas tim kuda hitam Sassuolo. Lalu, pasca bertemu Nerazzurri, Bianconeri akan menghadapi Bologna.

Sejatinya, menghadapi Inter yang telah juara bisa saja memudahkan Juventus. Namun, diyakini Antonio Conte takkan menurunkan pemain lapisnya seperti saat menghadapi Sampdoria.

Pasalnya, laga melawan Juventus adalah laga yang mempertaruhkan gengsi. Sebagai kampiun, tentu Inter takkan begitu saja membuat rivalnya mudah menjalani laga sisa.

Juventus pun pasti sadar bahwa lawannya takkan menurunkan pemain lapis kedua. Untuk itu, perlu komposisi pemain terbaik untuk meraih tiga poin dari rival abadinya.

Pengalaman saat membungkam Inter di Coppa Italia bisa menjadi pelajaran berharga bagi Juventus di pekan ke-37 demi mengamankan tiket ke Liga Champions.

Mampukah Juventus menjatuhkan harga diri Inter Milan sebagai kampiun? Atau Nerazzurri yang malah kian membenamkan harga diri rival abadinya tersebut dengan menghalanginya menembus zona Liga Champions?

Data Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain:

Juventus (4-4-2):

Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Kulusevski, McKennie, Rabiot, Chiesa; Morata, Cristiano Ronaldo

Inter Milan (3-5-2):

Handanovic; De Vrij, Ranocchia, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Eriksen, Young; Martinez, Lukaku

Player to Watch:

Cristiano Ronaldo (Juventus)

Juventus mau tak mau harus memforsir Cristiano Ronaldo untuk menunjukkan kemampuannya di sisa musim, terutama saat menjamu Inter Milan. Megabintang asal Portugal tersebut menjadi satu-satunya pemain yang bisa memberi ancaman ke gawang Nerazzurri.

Romelu Lukaku (Inter Milan)

Romelu Lukaku pun memiliki pembuktian sendiri di laga ini. Boleh ia kalah jumlah gol dari Cristiano Ronaldo di daftar top skorer. Namun, di laga ini ia akan membuktikan bahwa pencapaian individu harus dibarengi dengan pencapaian kolektif.

Head to Head:

Juventus 0 – 0 Inter
Inter 1 – 2 Juventus
Inter 2 – 0 Juventus
Juventus 2 – 0 Inter
Inter 1 – 2 Juventus

5 Laga Terakhir Juventus (Sebelum Melawan Sassuolo):

Juventus 0 – 3 AC Milan
Udinese 1 – 2 Juventus
Fiorentina 1 – 1 Juventus
Juventus 3 – 1 Parma
Atalanta 1 – 0 Juventus

5 Laga Terakhir Inter Milan (Sebelum Melawan AS Roma):

Inter 5 – 1 Sampdoria
Crotone 0 – 2 Inter
Inter 1 – 0 Verona
Spezia 1 – 1 Inter
Napoli 1 – 1 Inter

Prediksi Skor Akhir Juventus vs Inter Milan:

Juventus: 45 persen

Imbang: 5 persen

Inter Milan: 50 persen

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *