by

Jual Duo Argentina, Inter Milan Auto Kaya

Mempertahankan pemain atau menjualnya selagi harga masih tinggi? Dilema itulah yang sedang dialami Inter Milan terkait salah satu striker mereka, Lautaro Martinez.

Beberapa pekan terakhir, isu transfer Lautaro ke Barcelona sudah jadi salah satu menu utama. Kabarnya Barca sedang menyiapkan strategi terbaik untuk mendapatkan Lautaro — yang dipandang sebagai penerus Luis Suarez.

Transfer ini bukan perkara mudah. Awalnya Inter menolak keras, bagaimanapun Lautaro adalah salah satu pemain terbaik mereka untuk masa depan yang lebih cerah.

Kendati demikian, kabarnya perlahan-lahan Inter mulai berubah pikiran. Tentu hal ini ada hubungannya dengan harga jual Lautaro.

Katakanlah Barca bisa mendapatkan Lautaro dengan 111 juta euro, tentu pada bursa transfer musim panas nanti. Meski sulit, transfer itu sebenarnya bagus bagi Inter untuk mengembangkan skuad lebih baik lagi.

111 juta itu bisa ditambah dengan penjualan Icardi. Saat ini Icardi mulai tampil apik dalam masa peminjaman di PSG, besar kemungkinan dia bakal mengubah statusnya jadi permanen.

Menurut Tuttosport, market value Icardi saat ini ada di antara 70-85 juta euro. Katakanlah inter melepasnya dengan nilai terendah, 70 juta euro. Meski tampak buruk, sebenarnya transfer itu menguntungkan bagi Inter.

Total, Nerazzurri bisa mendapatkan dana sekitar 180 juta euro dari penjualan dua striker mereka. Uang sebanyak itu bisa digunakan untuk membeli striker top lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *