by

Fakta-Fakta Pemain Bola Muda Eduardo Camavinga yang Tengah Diincar Real Madrid

Jakarta – Eduardo Camavinga menjadi salah satu primadona bursa transfer. Gelandang berusia 17 tahun ini menjadi incaran Real Madrid.

Di usianya yang muda ia sudah menjadi andalan klub Prancis, Rennes. Ia bahkan sudah dua musim masuk tim utama. Musim lalu ia tampil 7 kali tanpa mencetak gol. Musim ini ia sudah tampil 36 kali dan mencetak 1 gol.

Berikut sejumlah fakta tentang pemain ini yang jarang diketahui:

1. Saat kecil ia menekuni judo, tapi kemudian berfokus pada sepak bola. Terbukti pilihannya itu tak keliru.

2. Ia dilahirkan di Miconje, Angola. Orang tuanya berasal dari Kongo. Sejak usia dua tahun ia pindah ke Prancis. Karena itu ia berhak atas tiga kewarganegaraan: Angola, Kongo, dan Prancis. Ia sudah tampil untuk Timnas U-21 Prancis.

3. Pada 2013, saat ia berusia 11 tahun, ia dan keluarganya kehilangan rumah yang terbakar habis.

4. Dia memiliki agen sama dengan dengan pemain Barcelona Ousmane Dembele, yakni Moussa Sissoko.

5. Dia menjadi pemain termuda yang pernah tampil buat Rennes, yakni pada usia 16 tahun, empat bulan, dan 27 hari. Ia tampil saat Rennes ditahan Angers 3-3 pada 6 April 2019.

6. Satu tahun yang dia bernilai 4 juga euro, sekarang nilainya hampir 40 juta euro (Rp 652,9 miliar. Dia menjadi pemain 17 tahun termahal kedua setelah Ansu Fati (Barcelona).

7. Camavinga disebut-sebut sebagai penerus pas buat Paul Pogba di Timnas Prancis. Selain Real Madrid, Manchester United, klub Pogba saat ini, juga ikut mengejar pemain ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *