by

Ini Alasan Massimiliano Allegri Tolak Real Madrid Demi Juventus

Massimiliano Allegri mengaku berterima kasih kepada presiden Real Madrid. Dia menolak tawaran Madrid demi melatih Juventus kembali.

Allegri melatih Juventus untuk kedua kalinya. Kali ini dia menghadapi tantangan berbeda dengan skuad yang lebih muda dan kurang berpengalaman.

Tentu kualitas Allegri sebagai pelatih Juve tidak perlu diragukan lagi. Di era pertamanya lalu, dia berhasil membawa Juve berjaya merajai Serie A.

Allegri sempat menganggur selama dua tahun sejak dilepas Juve pada tahun 2019 lalu. Menariknya, Allegri memilih tidak melatih klub lain dalam masa dua tahun terakhir.

Allegri mengakui bahwa dia sempat ditawari kesempatan melatih Real Madrid musim ini, tapi saat itu keputusannya sudah jelas. Dia memilih kembali ke Juve, klub yang sudah dia kenal dan selalu jadi pertimbangan utama.

“Saya harus berterima kasih kepada presiden Real Madrid untuk kesempatan yang diberikan. Saya memilih Juventus karena cinta saya untuk klub ini dan karena saya percaya pada tim muda ini,” ujar Allegri di laman resmi Juventus.

“Melatih pemain-pemain ini bakal menarik, tapi tentu kami juga harus menang. Itulah yang paling penting.”

“Saya merasa tertantang. Sejauh ini saya memiliki setiap pemain muda tersedia,” imbuhnya.

Menariknya, ternyata Allegri yang bergerak lebih dahulu dengan menawarkan diri ke petinggi Juventus. Dia sudah mengembangkan ilmu kepelatihan selama menganggur dua tahun terakhir.

“Saya berterima kasih kepada klub-klub lain yang telah memberikan tawaran, tapi saat itu saya terbangun di pagi hari dan menelepon Andrea [Agnelli], meminta kesempatan bertemu,” sambung Allegri.

“Saya bersyukur dia mengizinkan saya kembali melatih dan tentu untuk kembali juara, itulah yang paling penting.”

“Saya telah menonton banyak pertandingan pada masa saya tidak melatih, khususnya di akhir tahun kedua,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *