by

Henrikh Mkhitaryan Dipermanenkan Jadi Pemain AS Roma

Henrikh Mkhitaryan akhirnya resmi meninggalkan klub raksasa Premier League, Arsenal. Ia melanjutkan perjalanan karirnya di klub yang telah diperkuat sejak musim 2019/20 kemarin, AS Roma.

Saat memperkuat Giallorossi, Mkhitaryan masih memiliki ikatan dengan Arsenal. Ya, pemain berkebangsaan Armenia tersebut berlabuh di Olimpico Stadium pada musim panas tahun lalu sebagai pemain pinjaman.

Ia melalui musim 2019/20 di Italia dengan sangat apik, walau perjalanan karirnya sempat terhambat akibat cedera. Henrikh Mkhitaryan berhasil mencatatkan sembilan gol dan enam assist dari 30 penampilannya di semua kompetisi.

Catatan yang apik tersebut membuat AS Roma kepincut untuk merekrutnya secara permanen. Arsenal pun tak membutuhkan jasa pria berusia 31 tahun tersebut dan melakukan pemutusan kontrak yang disepakati bersama.

Tidak lama setelah pemutusan kontrak, Mkhitaryan membuat pengumuman bahwa dirinya telah bergabung dengan AS Roma secara permanen lewat media sosial. Arsenal juga membuat pengumuman serupa.

“Semua yang berada di Arsenal berterimakasih kepada Micki atas kontribusinya terhadap klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya bersama AS Roma,” demikian bunyi pernyataan Arsenal di situs resminya.

“Saya dengn senang hati mengumumkan bahwa saya telah bergabung secara permanen dengan #Giallorossi. Saya ingin berterima kasih kepada Arsenal, personil dan jutaan #gunners yang mendukung saya selama 1,5 tahun,” tulis Mkhitaryan

“Ucapan terima kasih yang spesial untuk A. Wenger karena membawa saya ke klub dan juga atas kepercayaannya terhadap saya,” lanjutnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *