by

Serie A Memulai Musim Baru 20/21 di 19 September

Kompetisi kasta tertinggi Liga Italia, Serie A, akan memulai musim baru. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengonfirmasi musim 2020-2021 akan dimulai 19 September 2020 mendatang.

FIGC dan pihak Lega sudah bertemu Senin (31/8/2020) untuk membahas musim 2020-2021. Mereka akhirnya sepakat memulai kompetisi pada pertengahan September mendatang.

Kendati begitu, FIGC dan Lega belum merilis jadwal pekan perdana Serie A. Jadwal pertandingan baru akan diumumkan pada 2 September mendatang.

Di sisi lain, kemungkinan besar tidak semua pertandingan pertama akan berlangsung 19 atau 20 September. Inter Milan bisa jadi akan mengawali musim baru lebih lama.

Pasalnya mereka baru saja melakoni final Liga Europa. Bahkan pasukan Antonio Conte baru akan memulai latihannya lagi pada 7 September.

Dengan situasi ini, hampir tidak mungkin untuk mereka memulai laga pada 19 maupun 20 September. Sampai saat ini belum diketahui apakah I Nerazzurri mendapat keringanan terkait jadwal.

Sementara itu, pekan pembuka Serie A masih akan berlangsung tanpa penonton. Keputusan ini diambil mengingat masih munculnya kasus baru corona di Negeri Pizza.

Jelang bergulirnya kompetisi lagi, klub-klub Italia terus disibukkan dengan geliat transfer. Yang terbaru tentu saja merapatnya Sandro Tonali ke AC Milan. Berita ini cukup mengejutkan mengingat ia sebelumnya santer diberitakan akan ke Inter Milan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *