by

Cetak 2 Gol, Romelu Lukaku Beri Tribut untuk Christian Eriksen

Bomber Belgia, Romelu Lukaku memberikan tribut untuk rekan setimnya di Inter Milan, Christian Eriksen yang kolaps ketika tengah memperkuat Denmark di Euro 2020.

Sebelumnya, partai Denmark vs Finlandia terpaksa dihentikan di akhir babak pertama karena Eriksen tiba-tiba kolaps di tengah lapangan. Beruntung, Eriksen sudah berada dalam kondisi yang stabil di rumah sakit.

Beberapa jam setelah momen tersebut, Lukaku dua kali sukses membobol gawang Rusia untuk membawa Belgia membungkam tuan rumah tiga gol tanpa balas dalam laga Grup B lainnya di Saint Petersburg.

Usai mencetak gol pertamanya ke gawang Rusia, Lukaku memilih untuk melakukan selebrasi dengan berlari menghampiri kamera televisi di pinggir lapangan.

Rupanya, pemain 28 tahun itu ingin memberikan tribut untuk Eriksen. “Chris, Chris, I love you,” ujar Lukaku dengan suara lantang ke arah kamera.

Tak lama berselang, Lukaku pun langsung dikerubungi oleh rekan setimnya untuk merayakan gol yang tercipta ketika laga baru berjalan 10 menit tersebut.

Sisa pertandingan Denmark vs Finlandia yang sempat terhenti akhirnya bisa dilanjutkan setelah Eriksen memberi persetujuan kepada rekan-rekannya untuk terus bermain.

Sayang, Denmark pada akhirnya harus menyerah dari Finlandia dengan skor 0-1 akibat gol tunggal yang dicetak Joel Pohjanpalo pada menit ke-56.

Hasil ini serta kemenangan 3-0 Belgia atas Rusia membuat De Rode Duivels untuk sementara memuncaki klasemen Grup B, unggul selisih gol dari Finlandia.

Di laga selanjutnya pada Kamis (17/6/2021), Belgia bakal berhadapan dengan Denmark. Tim Dinamit bakal kembali bertinak sebagai tuan rumah di Parken Stadium, Copenhagen.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *