by

Bintang Man City Berbagi Makanan dan Jersey Gratis untuk Panti Asuhan Indonesia

Gelandang andalan Manchester City, Ilkay Gundogan, menunjukkan sebuah sikap yang sangat terpuji. Bagaimana tidak, Gundogan terlibat dalam aksi amal dengan menyumbangkan makanan dan jersey untuk 3000 serta jersey untuk anak-anak panti asuhan di Indonesia.

Pada momen Ramadan, nyaris smeua pihak berlomba-lomba untuk beramal. Tak terkecuali Gundogan yang menggandeng basis pendukung Manchester City Supporters Club Indonesia (MSCI).

Ketua Umum MCSCI, Endri Waluyo, awalnya tak menyangka komunitasnya mendapatkan kesempatan mengadakan aktivitas ini. Apalagi Gundogan langsung yang menghubunginya.

“Saya sangat snenag ketika mendengar rencana aktifitas. Karena kami sesama muslim dan aktifitas ini dilakukan selama satu bulan, selama Ramadan,” kata Enri dikuti Manchester Evening News, Selasa (27/4/2021).

“Saya langsung menerima tawaran itu dan membagikannya. Termasuk membagikannya ke jalanan dan yayasan panti asuhan. Mereka sungguh kaget ketika semua kegiatan didanai sendiri oleh Gundogan,” ujarnya.

Awalnya kegiatan hanya berlangsung di Jakarta dan sekitarnya. Namun, Endry dengan izin dari perwakilan Gundogan membagikan beberapa kuota bagi-bagi takjil gratis ke chapter di daerah lain seperti Makassar, Lamongan hingga Sampit.

Total tiga ribu makanan dibagikan selama program ini. Selain bagi-bagi takjil, ada juga program membagikan makanan sahur. Selain makanan, Gundogan juga membagi-bagikan jersey asli Man City yang didistribusikan MCSCI di yayasan sosial dan panti asuhan.

Meski berkebangsaan Jerman, Gundogan memang memiliki darah Turki dan memeluk agama Islam. Bahkan, Gundogan terkenal sebagai Muslim yang taat dan cukup sering melakukan ibadah Umrah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *