by

AC Milan Berpeluang Scudetto Musim Ini

Awalan AC Milan di Serie A musim ini cukup menjanjikan. Lantas, apakah klub berjuluk Rossoneri tersebut memiliki peluang untuk keluar sebagai juara?

Milan meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu klub kuat Italia lainnya, Lazio, di San Siro pada akhir pekan lalu. Dua gol yang dicetak Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic menjadikan skor akhir 2-0 untuk Milan.

Sejauh ini, Milan merupakan salah satu tim yang memiliki torehan sempurna dalam tiga pertandingan. Dengan raihan sembilan angka, Rossoneri kini berada di tiga besar dalam klasemen sementara bersama AS Roma dan Napoli.

Ini adalah langkah awal yang cukup menjanjikan. Kalau mampu mempertahankan konsistensinya, bukan tidak mungkin Rossoneri bisa terus berada di empat besar hingga akhir musim, atau bahkan menjadi juara.

Torehan apik yang diraih Milan dalam tiga pertandingan terakhir membangkitkan gairah fansnya. Berbeda dengan dulu, di mana para pendukung setia Rossoneri tampak lesu ketika berbicara soal kans meraih Scudetto.

Optimisme juga terpancar dari mata sang legenda klub, Andriy Shevchenko. Ia meyakini bahwa Milan kini sudah berbeda dan bisa berjuang membawa pulang piala yang sudah tidak pernah diraih sejak musim 2010/11 lalu.

“Mereka adalah tim yang hidup, dengan kecepatan yang bagus. Sebuah tim yang menyenangkan untuk disaksikan, bermain mudah dan dan membangun aksi yang luar biasa tanpa kesulitan,” ujarnya kepada Gazzetta dello Sport.

“Mereka berkreasi, bermain secara vertikal, mencoba memegang kendali, dan punya banyak solusi. Saya suka tim ini, mereka akan berada di sana sampai akhir untuk mencoba dan memenangkan Scudetto.”

Kendati demikian, pria asal Ukraina tersebut meyakini jalan Milan meraih Scudetto takkan mulus. Ada banyak pesaing lain seperti Inter Milan dan Juventus yang siap menghadang sewaktu-waktu.

“Inter mengalami banyak perubahan, tapi masih tetap kompetitif. Dan kemudian ada Napoli, Roma, dan Juventus yang seperti biasanya,” kata Shevchenko lagi.

“Mereka memulai dengan buruk, tapi selalu tahu caranya bangkit. Saya melihat keseimbangan yang bagus [dalam kejuaraan], alasan ini akan membuatnya jadi terasa lebih indah,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *