by

2 Gol dan 1 Assist, Edinson Cavani Pahlawan Kemenangan Setan Merah

Striker Manchester United, Edinson Cavani, menjadi orang pertama yang mengukir sebuah prestasi menarik setelah 18 tahun silam ketika melawan Southampton.

Manchester United berhasil mencuri 3 poin dari kandang Southampton, Stadion St. Mary’s, ketika bertarung dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (29/11/2020).

Manchester United tertinggal 0-2 saat turun minum karena gol Jan Bednarek (menit ke-23) dan James Ward-Prowse (33′).

Akan tetapi, Manchester United mampu bangkit secara perlahan pada babak kedua.

Kebangkitan Manchester United diawali dengan gol Bruno Fernandes yang tercipta pada menit ke-59.

Memanfaatkan umpan silang Edinson Cavani yang dikirim dari sisi kanan penyerangan Manchester United, Bruno Fernandes menerima bola di dalam kotak penalti Southampton.

Fernandes langsung melesakkan bola ke dalam gawang Southampton menggunakan sepakan kaki kanan.

Setelah memangkas skor menjadi 1-2, Manchester United sukses membuat kedudukan kembali berimbang lewat aksi Edinson Cavani pada menit ke-74.

Sepakan kaki kanan Bruno Fernandes dari luar kotak penalti disambar Cavani dengan sundulan untuk membelokkan bola menggunakan kepalanya.

Alhasil, bola tandukan Cavani menggetarkan jala gawang Southampton untuk kedua kalinya.

Saat laga sepertinya akan berakhir dengan skor 2-2, Edinson Cavani muncul sebagai pahlawan Manchester United dengan mencetak gol kemenangan pada menit ke-90+2.

Umpan lambung yang dikirim Marcus Rashford dari sisi kiri penyerangan Manchester United diteruskan ke gawang oleh Cavani menggunakan tandukan.

Dua gol dan satu assist Cavani pada laga itu tidak hanya membawa Manchester United menang, tetapi juga membuatnya meraih sebuah catatan yang telah absen selama 18 tahun.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Opta, Edinson Cavani menjadi pemain pertama sejak Ruud van Nistelrooy yang mencetak gol dan assist dalam laga tandang untuk Manchester United di Liga Inggris dengan status pemain pengganti.

Ruud van Nistelrooy membuat catatan tersebut 18 tahun silam, tepatnya pada bulan September musim 2002-2003, saat Manchester United bertandang ke markas Charlton.

Kala itu, Manchester United tertinggal terlebih dahulu usai gelandang Charlton, Claus Jensen, mencetak gol pada menit ke-43.

Manchester United pun baru bisa membalas pada babak kedua melalui aksi Paul Scholes pada menit ke-54.

Melihat timnya butuh tenaga baru, pelatih Manchester United saat itu, Sir Alex Ferguson, memasukkan Van Nisterlooy pada menit ke-56 untuk menggantikan Diego Forlan.

Tak lama setelah merumput, Van Nisterlooy memberikan dampak positif kepada Setan Merah dengan membuat assist untuk gol Ryan Giggs yang tercipta pada menit ke-83.

Setelah assist-nya membantu Manchester United berbalik unggul, Van Nisterlooy memastikan kemenangan Setan Merah dengan mencetak gol pada menit ke-90.

Alhasil Manchester United keluar dari Stadion The Valley dengan menang 3-1.

Setelah Van Nisterlooy membuat catatan tersebut, tidak ada pemain Manchester United lainnya yang melakukan hal serupa selama 18 tahun hingga akhirnya muncul Edinson Cavani.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *