by

Tren Tak Terkalahkan Juventus Terhenti oleh Napoli

Juventus menelan kekalahan 0-1 dari Napoli pada laga pekan ke-22 Serie A di Stadio Diego Armando Maradona, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat tren tak terkalahkan Juve harus terhenti.

Sebelumnya, I Bianconeri tidak pernah menelan kekalahan dalam tujuh laga di seluruh ajang, dengan perincian enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Takluk dari Napoli membuat Juventus masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan nilai 42. Mereka kini hanya unggul dua poin atas Napoli yang menempati posisi ketiga.

Bermain di kandang lawan, Juventus coba mengambil inisatif serangan sejak bola digulirkan. Cristiano Ronaldo memiliki kesempatan untuk membawa Juve unggul lebih dulu saat laga baru berjalan enam menit.

Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kiri Ronaldo yang memanfaatkan umpan dari Alvaro Morata masih bisa digagalkan kiper.

Masuk menit ke-28, Napoli mendapatkan hadiah penalti. Berdasarkan tayangan ulang melalui VAR, Giorgio Chiellini melakukan pelanggaran kepada bek Napoli, Amir Rrahmani, di kotak terlarang.

Lorenzo Insigne yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tembakan 12 pas Insigne ke pojok kiri atas gawang tak mampu dihentikan kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Kebobolan satu gol, I Bianconeri coba membalas. Akan tetapi, upaya Juventus untuk mencetak gol tak membuahkan hasil. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Napoli tetap bertahan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *