by

Timnas Inggris Pesta Gol di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Tim Nasional (Timnas) Inggris meraih kemenangan besar saat bertamu ke markas Hungaria di laga lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa pada Jumat (3/9/2021) dini hari WIB. Three Lions tepatnya menang dengan skor 4-0 atas tim tuan rumah.

Keempat gol Inggris itu pun baru tercipta di babak kedua. Gol-gol Inggris disumbangkan oleh Raheem Sterling, Harry Kane, Harry Maguire, dan Declan Rice.

Dengan hasil itu, Inggris semakin mantap bertengger di peringkat pertama Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan total 12 poin. Sementara Hungaria yang baru menelan kekalahan perdana itu berada di posisi ketiga.

Babak Pertama

Timnas Inggris yang diunggulkan dalam laga ini menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal. Mereka pun mudah menguasai bola di setengah lapangan.

Sementara Hungaria tampil layaknya saat berlaga di Piala Eropa 2020 lalu. Bertahan dengan disiplin dan kompak, mereka sesekali melakukan serangan balik cepat.

Harry Kane dkk pun kesulitan menyerang dengan efektif hingga menit ke 25. The Three Lions mampu menembus kotak penalti laean namun sedikit sekali peluang tendangan mengarah langsung ke gawang.

Adapun satu-satunya peluang Inggris tercipta di menit 20 melalui kaki Harry Kane. Itu juga dapat dikatakan tendangan sporadis dari luar kotak penalti.

Hungaria melancarka penguasaan bola sejak garis bawah pertahanan. Namun ketika bola sampai di tengah, ujung-ujungnya harus patah dihentikan pemain lawan.

Sebaliknya, Inggris mencoba merebut bola bahkan sejak di kotak penalti Hungaria. Namun ketenangan pemain Hungaria saling mengoper membuat pemain Inggris terlihat frustrasi.

Babak Kedua

Sama seperti babak pertama, Inggris menjadi penguasa setengah lapangan di laga ini. Bahkan kali ini tim asuhan Gareth Southgate sudah mampu menciptakan peluang emas.

Akhirnya Inggris memecahkan kebuntuan di menit 54. Adalah Raheem Sterling yang mampu menyontekkan bola hasil umpanan dari Mason Mount. Skor 1-0 untuk keunggulan Inggris.

Inggris semakin percaya diri dalam menyerang. Hasilnya pada menit 62, Harry Kane mampu mencetak gol melalui kepalanya hasil umpan Raheem Sterling. Skor 2-0 untuk Inggris.

Keberuntungan tampak memihak Inggris. Di menit 68 mereka membuat gol ketiga melalui sundulan Harry Maguire memanfaatkan umpanan dari sepak pojok. Skor pun berubah 3-0.

Hungaria sempat dapat kesempatan emas di 10 menit terakhir. Tendangan kencang sang kapten Adam Szalai masih mampu ditepis Pickford yang dalam laga ini belum dapat tantangan yang serupa.

Inggris menutup laga kali ini dengan gol jarak jauh dari Declan Rice. Menerima backpass dari Jack Grealish, Rice langsung melakukan tendangan first time dan tidak mampu dihalau kiper lawan. Skor 4-0 untuk Inggris.

Susunan Pemain Hungaria vs Inggris :

Hungaria XI (3-4-2-1): P. Gulacsi; Kecskes, V. Orban, Atilla Szalai; B. Bolla, L. Kleinheisler, A. Schafer, A. Fiola; R. Sallai, Szoboszlai; Adam Szalai

Cadangan : A. Lang, D. Salloi, T. Cseri, K. Varga, Dibusz, Gazdag, R. Varga, M. Tamas, J. Hahn, Schon, Bogdan, Nikolic

Pelatih: M. Rossi

Inggris XI (4-2-3-1) : Pickford; K. Walker, J. Stones, H. Maguire, L. Shaw; D. Rice, K. Phillips; R. Sterling, M. Mount, J. Grealish; H. Kane

Cadangan : K. Trippier, J. Henderson, T. Mings, C. Coady, S. Johnston, B. Saka, T. Alexander-Arnold, J. Lingard, P. Bamford, N. Pope, J. Bellingham, R. James

Pelatih: G. Southgate

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *