by

Timnas Indonesia Naik Peringkat di Ranking FIFA

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) menyebut Indonesia sebagai tim yang paling berkembang di Asia. Pernyataan ini disampaikan usai FIFA merilis daftar ranking terbaru dan Timnas Indonesia pun mengalami peningkatan posisi.

Ya, FIFA merilis daftar peringkat terbaru negara dengan tim sepakbola terbaik di dunia pada Kamis 23 Desember 2021. Salah satu negara yang mengalami peningkatan yaitu Indonesia.

Timnas Indonesia berhasil menunjukkan tren positif. Saat ini, skuad Garuda berada di peringkat 164. Hasil ini tentu saja berkat polesan dari tangan sang pelatih, Shin Tae-yong.

Dengan berada di posisi ke-164, Timnas Indonesia berhasil naik dua peringkat. Tentu saja, ini suatu peningkatan yang cukup baik jika dibandingkan ranking FIFA sebelumnya yang dirilis pada 19 November 2021.

Peningkatan poin yang diraih Indonesia pun terbilang cukup tinggi, yaitu 11,13 poin. Bahkan, peningkatan tersebut membuat FIFA menyebut Indonesia menjadi tim yang paling berkembang di Asia.

“Menghitung bulan lalu, tim yang paling berkembang di Asia adalah Indonesia (posisi ke-164, +11,13 poin),” tulis FIFA, dilansir dari situs resminya, Sabtu (25/12/2021).

Peringkat Indonesia sendiri masih bisa untuk memperbaiki posisinya. Sebab, skuad Garuda masih memiliki kesempatan untuk bisa memenangi gelaran Piala AFF 2020.

Kini, Indonesia masih akan berjuang pada leg II babak semifinal melawan Singapura. Pertandingan tersebut akan dimainkan di Stadion Nasional pada Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Meski Singapura unggul dari segi ranking FIFA, bukan berarti Indonesia tidak bisa mengalahkannya. Sebab, bisa dipastikan para penggawa skuad Garuda ingin terus terbang tinggi guna keluar sebagai juara Piala AFF 2020.

Pada laga kali ini, kemenangan menjadi harga mati. Pasalnya, baik Indonesia maupun Singapura harus mencuri kemenangan dengan skor berapa pun. Pasalnya, penghitungan gol tandang dihapus karena turnamen kali ini digelar secara terpusat yaitu di Singapura.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *