by

Siapa Sandy Walsh dan Jordi Amat? Pemain Naturalisasi yang Segera Bela Timnas Indonesia

Ada empat pemain keturunan yang akan membela timnas Indonesia, termasuk Jordi Amat dan Sandy Walsh. Keempatnya saat ini sedang diproses oleh PSSI.

Seperti diketahui, belakangan soal pemain blasteran Indonesia di luar negeri memang sedang dalam perbincangan hangat. Para pemain itu diharapkan bisa turut membela Indonesia.

Nah, PSSI ternyata langsung merespons permintaan dari Shin Tae-yong. Bahkan, kini ada empat nama yang dibidik, seperti Sandy, dan Jordi.

“Saya bilang, semua pemain itu adalah hak pelatih untuk mencari. Jadi saya memang berikan kebebasan pada Shin. Dia ajukan itu tentunya kami akan dalami dan kaji. Bisa gak dia masuk ke kita atau tidak,” ungkap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Tadi saya liat ada empat. Saya belum begitu baca tapi akan kami kaji nanti. Tadi minta agennya di sana untuk tanyakan. Kami kan rapat memastikan mau gak itu pemainnya. Kami akan lakukan kajian,” sambung dia.

Dokumen Jordi Amat cs akan Dipelajari

Iriawan menambahkan, pemain keturunan tersebut pasti akan dipelajari dahulu, seperti dokumen-dokumennya. Tentu, hal itu untuk meminimalisir kemungkinan soal gagalnya si pemain membela Indonesia.

“Yang jelas apa disampaikan Shin kami harus akomodir. Ini ada pemain bagus oke kami kontak saja dia nanti. Ada keturunannya gak? Mau main di sini gak? Apa pernah main di timnas sana atau tidak?” tambah dia.

“Tapi aturan baru FIFA katanya bisa nanti kami akomodir. Kami akan akomodir apa yang diingini pelatih selama regulasi bisa,” pungkas Iriawan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *