by

Sergio Reguilon Bisa Jadi Alternatif Masalah Lini Belakang MU

Manchester United berupaya menambah pemain agar punya skuad yang lebih kompetitif pada musim 2020/2021. Salah satu pemain yang masuk bidikan Setan Merah adalah Sergio Reguilon.

Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United, telah meminta klub untuk membeli pemain baru. Solskjaer mengutarakan keinginan itu usai Setan Merah kalah dari Sevilla di semifinal Liga Europa lalu.

Hanya saja, merekrut pemain baru terbukti menjadi hal yang sulit dilakukan United. Negosiasi dengan Dortmund untuk transfer Jadon Sancho sulit untuk menemui kata sepakat.

Situasi yang sama terjadi pada kasus Jack Grealish. Setan Merah tidak mampu menyepakati harga dengan Aston Villa. United juga telah melewatkan kesempatan untuk mendapatkan jasa Willian dengan status free transfer.

Lini belakang menjadi fokus Ole Gunnar Solskjaer untuk dibenahi. Sejumlah pemain dibidik, tetapi belum mampu didatangkan. Nathan Ake dan Gabriel Magalhaes gagal. Kalidou Koulibaly dinilai terlalu mahal.

Dikutip dari Marca, kini United ingin membidik jasa pemain belakang Real Madrid, Sergio Reguilon. Pada musim 2019/2020, bek berusia 23 tahun itu tampil sangat bagus bersama Sevilla.

Sergio Reguilon bermain untuk Sevilla dengan status pinjaman dan sudah berakhir pasca laga final Liga Europa. Real Madrid tidak membutuhkan jasa Sergio Reguilon karena punya Ferland Mendy dan Marcelo di posisi bek kiri.

Sergio Reguilon mungkin bukan bek tengah, sesuai keinginan United. Namun, dengan membeli Reguilo, maka Solskjaer bisa memainkan Luke Shaw sebagai bek tengah dalam formasi tiga bek. Luke Shaw beberapa kali memainkan peran ini pada musim 2019/2020.

Manchester United tidak sendirian dalam perburuan jasa Sergio Reguilon. Sebab, beberapa klub lain juga tertarik. Sevilla tentu tidak ingin melepaskan pemain kuncinya tersebut.

Sevilla punya kans besar untuk membeli Reguilon secara permanen. Harganya diperkirakan hanya 20 juta euro. Kedatangan Reguilon dengan Julen Lopetegui bisa melancarkan transfer ini.

Dari Italia, Juventus dan Inter Milan juga tertarik pada servis pemain jebolan La Fabrica. Inter Milan melihat sosok Reguilon sebagai pengganti jangka panjang untuk Ashley Young yang tidak lagi muda.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *