by

Robert Lewandowski Pantas Raih Ballon dOr 2020

Musim 2019/20 ini, nampaknya juga bisa dibilang sebagai musim terbaik Lewandowski selama berseragam Die Roten. Sebab usai cetak dua gol di laga final DFB-Pokal kontra Bayern Leverkusen, dirinya tercatat sudah mengoleksi 51 gol.

Raihan gol tersebut, bahkan masih saja bisa bertambah lantaran Bayern masih menjalani ajang Liga Champions. Maka dari itu, kondisi Lewandowski yang tengah tajam-tajamnya membuat pelatihnya Hans-Dieter Flick, merasa pemainnya pantas untuk meraih gelar individu Ballon d’Or.

“51 gol adalah pencapaian yang luar biasa. Gol pertama dan gol ketiga kami (saat melawan Bayern Leverkusen) yang dicetaknya begitu hebat,” ujar Flick dikutip dari Goal.

“Apabila saya mengukur dari jumlah gol, dia telah mencetak 34 gol di Bundesliga tahun ini. Hal itu tentu akan berpikir tentang tentang apakah seorang pemain dari Bundesliga dapat meraih Ballon d’Or. Jadi mengapa tidak?” tutupnya.

Dengan mencetak 34 gol di Bundesliga, membuat pemain berpaspor Polandia tersebut juga mempunyai peluang untuk meraih gelar golden boot apabila pesaing terdekatnya Ciro Immobile (29 gol) tidak bisa mengejarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *