by

PSG Dihantui Eksodus Besar-Besaran Pemain

Paris – Gelombang eksodus pemain membayangi Paris Saint-Germain (PSG) di akhir musim. Tujuh pemain dikabarkan menuju pintu keluar, termasuk Neymar dan Kylian Mbappe.

Seperti dilansir The Sun, Senin (13/4/2020), sejumlah klub raksasa mengahadapi masa depan yang tak pasti setelah wabah virus corona membuat sepak bola terhenti. Ketidakpastian itu juga membayangi PSG. Masalah bertambah buruk karena sejumlah bintang PSG terancam hengkang dengan motivasi ingin berburu gelar di klub lain.

PSG dalam beberapa tahun terakhir jor-joran memboyong pemain-pemain top demi misi menggenggam trofi Liga Champions. Tapi, sejauh ini misi ambisius klub yang berbasis di Prancis itu gagal total. Di sisi lain, kontrak pemain-pemain top PSG mulai mendekati masa kedaluarsa.

Menurut harian Spanyol Marca, eksodus pemain bintang dari PSG hampir pasti melibatkan striker Edinson Cavani dan bek Thigo Silva. Silva yang berstatus kapten klub emoh meneken perpanjangan kontrak. Padahal kontraknya bersama PSG habis pada akhir musim ini. Alhasil, Silva akan pergi dengan status bebas transfer.

Kondisi serupa dialami Cavani. Dia tak diperpanjang kontraknya dan akan meninggalkan PSG setelah tujuh tahun di Paris. Pengganti Cavani akan menghadapi tantangan besar untuk menyamai ketajaman Cavani dalam urusan mencetak gol. Dalam 300 laga bersama PSG, Cavani membukukan sekitar 200 gol.

Nama lain yang bersiap-siap menyudahi petualangan bersama PSG adalah Neymar. Sejak musim lalu pemain Brasil itu terang-terangan ingin pergi, dengan destinasi utama ke klub raksasa La Liga, Barcelona.

Kylian Mbappe juga belum menunjukkan tanda-tanda bersedia meneken kontrak baru. Padahal kontraknya di PSG hanya tersisa dua tahun. Belakangan Mbappe santer dihubungkan dengan klub raksasa La Liga, Real Madrid.

Tapi, mengingat krisis finansial sedang membayangi klub-klub besar Eropa, para peminat kemungkinan akan menunggu 12 bulan lagi untuk menggaet Mbappe. Saat itu, PSG akan terpaksa menjual Mbappe dengan harga lebih miring jika tak ingin melihat sang bintang melenggang dengan status bebas transfer.

Menurut Marca, tiga pemain lain yang kemungkinan akan hengkang adalah Angel Di Maria, Thomas Meunier dan Layvin Kurzawa. Di Maria hanya tinggal menyisakan kontrak satu tahun di sana.

Jika ketujuh pemain benar-benar pergi, PSG tampaknya akan menebusnya dengan belanja besar-besaran pula. Salah satu manuver yang hendak dilakukan adalah mempermanenkan status striker Mauro Icardi. Sang pemain masih berstatus pinjaman dari Inter Milan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *