by

Patrik Schick Pecahkan Rekor Gol Terjauh Euro Sejak 1980

Penyerang Timnas Republik Ceska, Patrik Schick, mengukir rekor saat menghadapi Skotlandoa pada laga penyisihan Grup D Euro 2020. Patrik Schick mencetak gol dari jarak 45,44 meter dan dinobatkan sebagai gol dengan jarak terjauh yang pernah terjadi di kompetisi elite Eropa tersebut.

Gol itu dicetak Patrik Schick pada menit ke-52. Berawal dari skema serangan balik, Patrik Schick yang jeli melihat kiper keluar dari gawangnya dengan segera melepaskan tembakan dari jarak 45,44 meter.

Kiper Skotlandia, David Marshall, bukan tanpa usaha untuk menyelamatkan gawangnya. Namun, kiper berusia 36 tahun itu kalah cepat dengan bola yang meluncur deras ke gawang Skotlandia.

“Gol kedua Patrik Schick (49,7 yards) adalah jarak terjauh dari rekor gol yang dicetak di Piala Eropa (sejak 1980),” bunyi keterangan dari OptaJoe.

Sebelum gol indah tersebut, Patrik Schick juga sudah mencetak gol pada menit ke-42. Kedua gol Patrik Schick berhasil membantu Timnas Republik Ceska meraih kemenangan 2-0 atas Skotlandia.

Kemenangan ini membuat Timnas Republik Ceska menjadi pemuncak klasemen sementara Grup D Euro 2020. Patrik Schick dkk unggul selisih gol dari Timnas Inggris yang mengoleksi poin sama.

Patrik Schick menjadi pemain kedua yang mencetak rekor baru di Euro 2020. Sebelumnya, gelandang Timnas Inggris, Jude Bellingham, juga mencetak rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah Euro.

Menurut catatan UEFA, Jude Bellingham mengawali debutnya di Euro pada usia 17 tahun 349 hari. Rekor itu mengalahkan pencapaian sebelumnya yang diraih Jetro Willems bersama Timnas Belanda pada Euro 2012 yakni pada usia 18 tahun 71 hari.

Dengan Euro 2020 yang masih lama diprediksi bakal ada rekor-rekor baru yang tercipta. Menarik untuk menyaksikan rekor apa lagi yang akan terpecahkan di turnamen tahun ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *