by

Mohamed Salah Kuasai Puncak Pemain Termahal Liga Inggris

Manchester City mengalami penurunan banderol pada taksiran terakhir Transfermarkt. Banderol mereka turun 77 juta euro dibanding pada awal 2022 silam.

Toh, dengan penurunan tersebut, Manchester City tetap menjadi klub dengan taksiran banderol termahal di kancah Premier League saat ini.

Secara rata-rata, banderol pemain Manchester City juga merupakan yang tertinggi di Premier League. Rata-rata, seorang penggawa City memiliki banderol sebesar 43,6 juta euro.

Dengan catatan ini, jamak jika para penggawa City mendominasi daftar pemain termahal Premier League. Saat ini, ada tiga pemain tim besutan Pep Guardiola yang masuk ke dalam daftar susunan laman Transfermarkt ini. Mereka adalah Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, dan Phil Foden.

Selain tiga nama tersebut, ada sejumlah nama lain yang juga masuk ke dalam daftar ini.

Siapa saja para pesepak bola di kancah Premier League 2021/2022 dengan banderol tertinggi saat ini? Berikut sepuluh orang di antara mereka.

Sadio Mane

Sadio Mane menempati posisi sepuluh dalam daftar sepuluh pemain termahal di kancah Premier League 2021/2022 saat ini. Pemain Liverpool ini ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta euro.

Dengan banderol ini, Mane berstatus sebagai pemain termahal kedua di Liverpool. Selain itu, pemain Senegal berusia 29 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain berbanderol termahal ke-14 di dunia.

Son Heung Min

Di peringkat kesembilan dalam daftar sepuluh pemain termahal di kancah Premier League 2021/2022 saat ini ada nama Son Heung Min. Pemain Tottenham Hotspur ini ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta euro.

Dengan banderol ini, Son berstatus sebagai pemain termahal kedua di Spurs. Selain itu, pemain Korea Selatan berusia 29 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain berbanderol termahal ke-14 di dunia.

Jadon Sancho

Urutan kedelapan dalam daftar sepuluh pemain termahal di kancah Premier League 2021/2022 saat ini ditempati Jadon Sancho. Pemain Manchester United ini ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta euro.

Dengan banderol ini, Sancho berstatus sebagai pemain termahal kedua di Manchester United. Selain itu, pemain Inggris berusia 22 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain berbanderol termahal ke-14 di dunia.

Raheem Sterling

Raheem Sterling menempati peringkat ketujuh dalam daftar sepuluh pemain termahal di kancah Premier League 2021/2022 saat ini. Pemain Manchester City ini ditaksir memiliki banderol sebesar 85 juta euro.

Dengan banderol ini, Sterling berstatus sebagai pemain termahal kedua di Manchester City. Selain itu, pemain Inggris berusia 27 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain berbanderol termahal kesepuluh di dunia.

Romelu Lukaku

Posisi enam dalam daftar sepuluh pemain termahal di kancah Premier League 2021/2022 saat ini ditempati Romelu Lukaku. Pemain Chelsea ini ditaksir memiliki banderol sebesar 85 juta euro.

Dengan banderol ini, Lukaku berstatus sebagai pemain termahal Chelsea. Selain itu, pemain Belgia berusia 28 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain berbanderol termahal kesepuluh di dunia.

Bruno Fernandes

Di urutan kelima dalam daftar sepuluh pemain termahal di kancah Premier League 2021/2022 saat ini ada nama Bruno Fernandes. Pemain Manchester United tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 90 juta euro.

Dengan banderol ini, Fernandes berstatus sebagai pemain termahal Manchester United. Selain itu, pemain Portugal berusia 27 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain berbanderol termahal keenam di dunia.

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne menempati urutan keempat dalam daftar sepuluh pemain termahal di kancah Premier League 2021/2022 saat ini. Pemain Manchester City tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 90 juta euro.

Dengan banderol ini, De Bruyne berstatus sebagai pemain termahal Manchester City. Selain itu, pemain Belgia berusia 30 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain berbanderol termahal keenam di dunia.

Phil Foden

Di posisi tiga dalam daftar sepuluh pemain termahal di kancah Premier League 2021/2022 saat ini ada nama Phil Foden. Pemain Manchester City tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 90 juta euro.

Dengan banderol ini, Foden berstatus sebagai pemain termahal Manchester City. Selain itu, pemain Inggris berusia 21 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain berbanderol termahal keenam di dunia.

Harry Kane

Peringkat kedua dalam daftar sepuluh pemain termahal di kancah Premier League 2021/2022 saat ini ditempati Harry Kane. Penggawa Tottenham Hotspur tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro.

Dengan banderol ini, Kane berstatus sebagai pemain termahal Spurs. Selain itu, pemain Inggris berusia 28 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain berbanderol termahal ketiga di dunia.

Mohamed Salah

Mohamed Salah menempati posisi puncak dalam daftar sepuluh pemain termahal di kancah Premier League 2021/2022 saat ini. Pemain Liverpool tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro.

Dengan banderol ini, Salah berstatus sebagai pemain termahal di skuad Liverpool. Selain itu, pemain Mesir berusia 29 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal ketiga di dunia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *