by

Manchester City Siap Boyong Harry Kane

Manchester City dikabarkan cukup khawatir Sergio Aguero bakal pergi di bursa transfer musim panas 2021. Sebab kontraknya pun memang akan habis di pengujung musim 2020-2021.

Andai kata Aguero menolak perpanjangan kontrak yang diberikan Man City, maka klub asuhan Josep Guardiola itu berniat untuk membeli striker baru di musim panas 2021 nanti. Menariknya, pemain yang diincar Man City adalah striker andalan Tottenham Hotspur, yakni Harry Kane.

Ya, menurut laporan dari The Sportsmole, Jumat (1/1/2021), Kane menjadi target utama Man City pada musim panas mendatang. Kehebatan Kane yang sudah terbukti tajam selama beberapa tahun terakhir ini membuat Guardiola cukup tertarik dengan striker asal Inggris tersebut.

Apalagi di musim 2020-2021 ini pun Kane tampil sangat gahar bersama Tottenham. Terbukti dari 23 penampilannya bersama Tottenham di berbagai kompetisi sejauh ini, Kane sudah mengoleksi 16 gol dan 13 assist.

Hal itu membuktikan Kane tak hanya tajam dalam hal mencetak gol, namun ia juga mampu membuat rekan setimnya bermain lebih baik karena dapat memberikan assist. Hal itu jelas menjadi poin plus untuk Guardiola semakin yakin membeli Kane.

Jadi, menarik menantikan apakah Man City akan benar-benar mencoba merekrurt Kane dari Tottenham? Sebab Man United yang sudah lama mengincar Kane saja sampai saat ini masih selalu gagal mendapatkan tanda tangan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Guardiola pun berniat mendatangkan pemain baru di lini depan Man City karena mulai ragu akan kemampuan Aguero. Sebab gara-gara cedera, striker asal Argentina itu kini jadi tak bisa bermain maksimal di beberapa pertandingan terakhirnya bersama klub tersebut.

Sementara itu, pelapis Aguero, yakni Gabriel Jesus pun tak bisa terlalu diandalkan karena sulit tampil konsisten. Alhasil, mencari striker baru mungkin menjadi solusi terbaik untuk Man City.

Akhir-akhir ini saja, Guardiola lebih sering memainkan Ferran Torres sebagai ujung tombak Man City di beberapa pertandingan terakhir mereka. Alasan utamanya karena memang Aguero dan Jesus yang sedang cedera.

Akan tetapi, terkadang pemain yang posisi sebenarnya sebagai winger itu justru dapat tampil lebih baik ketimbang Jesus dan Aguero yang masih belum fit sepenuhnya. Sebab itulah Torres cukup sering dimainkan Guardiola di lini depan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *