by

Lukaku Bikin Chelsea Menang di Derbi London vs Arsenal

Pertandingan sepak bola dalam ajang English Premiere League telah dimulai kembali, musim ini EPL menyajikan pertandingan dari 20 klub terbaik Inggris. Dengan banyaknya transfer pemain yang dilakukan, musim 2021/2022 ini sangat dinanti-nanti oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Seperti pertandingan tadi malam yang mempertemukan dua klub besar asal London yakni Arsenal dan Chelsea, The Blues sukses mencui 2 gol di kandang Meriam London, Emirates Stadium.

Arsenal dibawah asuhan Mikel Arteta menurunkan skuat terbaik mereka yakni, Leno, Soares, Holding, Pablo Mari, Tierney, Sambi Lokonga, Xhaka, Pepe, Smith Rowe, Saka, dan Martinelli.

Sedangkan Chelsea bersama Thomas Tuchel menurunkan Mendy, Azpilicueta, Christensen, Rudiger, James, Jorginho, Kovacic, Alonso, Mount, Havertz, dan Lukaku.

Sepanjang pertandingan Chelsea unggul dari segi statistik, yakni 5 tendangan ke arah gawang, sementara Arsenal 3. Penguasaan bola Chelsea sebesar 65%, sedangkan Arsenal 35%. Akurasi operan Chelsea sebesar 88%, sedangkan Arsenal 79%.

Berdasarkan data statistik dan permainan yang sama-sama bagus, Chelsea berhasil memenangkan pertandingan Derby London dengan menyetak 2 gol. Gol tersebut masing-masing dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke 15 dan Reece James pada menit ke 35. Skor tersebut tidak berubah sampai babak kedua berakhir.

Sementara itu, Romelu Lukaku, pemain asal Belgia yang baru saja didatangkan lagi oleh Chelsea dari klub asal Italia, Inter Milan, mengukir catatan baik di laga perdananya kali ini dengan menyetak 1 gol.

Pada tahun 2011, Lukaku memang pernah membela Chelsea sebelum akhirnya pindah ke beberapa klub EPL lain. Pada tahun 2019 ia memilih untuk berkarier di Serie A bersama klub raksasa Inter Milan, dan pada musim ini ia memutuskan untuk kembali ke Premiere League.

Dengan datangnya striker baru yang mumpuni, kekompakan tim, pelatih yang bagus, dan tentunya konsisten di setiap pertandingan. Kesempatan Chelsea untuk merebut gelar juara di semua kompetisi menjadi semakin besar.

Di awal musim EPL ini, Chelsea telah menjalani 2 pertandingan dan berakhir dengan kemenangan. Dua trofi musim lalu juga bisa menjadi tambahan semangat bagi Chelsea untuk terus mengukir catatan baiknya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *