by

Liga Italia Serie A Siap Kembali Siaran Langsung di 13 Juni 2020

JAKARTA – Operator Liga Serie A mengumumkan Liga Italia akan kembali dimulai pada 13 Juni. Tanggal latihan untuk para tim juga sudah disetujui pada hari Senin (18/5/2020) depan dengan protokol medis yang sudah disetujui.

Tanggal ini ditetapkan meski ada permintaan perubahan pasal pada protokol medis yang menimbulkan kontroversi di antara klub dan petugas medis.

Sebuah pernyataan kemudian dirilis oleh Lega Serie A, Rabu (13/5/2020), mengkonfirmasikan “Tanggal 13 Juni untuk memulai kembali musim ini.”

Namun, perlu dicatat bahwa protokol kesehatan yang ketat akan diberlakukan jika ada satu pemain atau anggota staf terbukti positif Covid-19 setelah latihan berkelompok dimulai pada hari Senin ini. Jika ada yang terindikasi positif maka seluruh skuat harus masuk ke karantina selama 15 hari.

Hal ini berbeda dengan yang dijalankan di Bundesliga. Jika ada pemain atau staf yang positif Covid-19 maka hanya penderita yang akan menjalani isolasi dan yang lainnya akan menjalani uji swab berulangkali.

Sebelum Liga Italia ditangguhkan, Juventus sedang memimpin klasemen diikuti Lazio dan Inter Milan di posisi dua dan tiga.

Sejumlah pemain seperti Giovanni Simeone meminta operator Liga Italia menjamin pemain tidak terkena virus Corona jika Serie A kembali digulirkan,

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *