by

Liga 1 Indonesia Kick Off 10 Juli 2021

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar managers meeting dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Pertemuan berlangsung secara virtual pada Kamis (3/6/2021).

Pada pertemuan tersebut, LIB memastikan Liga 1 musim ini akan kick off pada 10 Juli mendatang. Dua minggu kemudian, giliran Liga 2 yang bergulir.

“Liga 1 akan dimulai 10 Juli dan Liga 2 sekitar 14 hari setelahnya,” ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat sesi jumpa pers virtual.

Namun untuk jadwal kompetisi, belum dibahas saat managers meeting. Sebab, LIB masih harus menyesuaikannya dengan kegiatan klub di kompetisi AFC dan tim nasional.

“Untuk hal-hal lain perihal teknis liga, termasuk soal regulasi, masih akan dibicarakan dengan klub pada pertemuan berikutnya yang berlangsung tatap muka,” kata Direktur Operasional LIB, Sudjarno.

Adapun, Liga 1 musim ini akan menggunakan format semi Bubble-to-Bubble, dan digelar sebanyak enam series. Nantinya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu bakal terpusat di Pulau Jawa.

Seri pembukanya akan digelar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Sementara seri keduanya di Jawa Tengah, dan Jogjakarta, serta seri ketiganya di Jawa Timur.

Jawa Timur juga akan menjadi tuan rumah untuk seri keempat. Sedangkan seri kelimanya di Jawa Tengah, dan Jogjakarta, serta seri terakhirnya di Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

Sementara Liga 2 bakal menggunakan format turnamen. Di mana tim-tim peserta dibagi ke dalam empat grup.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *