by

Klub Sultan Liga Inggris Tertarik Rekrut Neymar

Klub sultan baru Liga Inggris, Newcastle United, dikabarkan siap membuat gebrakan dengan merekrut Neymar Jr pada bursa transfer musim panas 2022.

Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar Jr mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari pendukung timnya sendiri akhir pekan lalu.

Neymar Jr dicemooh oleh pendukung Paris Saint-Germain sendiri saat timnya menang 3-0 atas Girodins Bordeaux dalam lanjutan Liga Prancis 2021-2022.

Dalam kemenangan telak atas Girodins Bordeaux tersebut, Neymar Jr disiuli sepanjang laga oleh pendukung setia Paris Saint-Germain.

Tidak hanya Neymar Jr, rekannya Lionel Messi, juga mendapatkan perlakukan yang sama dalam laga tersebut.

Selain Lionel Messi, Neymar memang tengah dalam sorotan.

Itu tak lepas dari kegagalan PSG lolos ke perempat final Liga Champions musim ini.

Langkah PSG harus terhenti di babak 16 besar menyusul kekalahan dari Real Madrid.

Padahal pada pertemuan pertama, Les Parisiens mampu mencuri kemenangan 1-0 di Parc des Princes.

Namun, saat laga leg kedua yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, PSG dibuat babak belur dengan kekalahan 1-3 oleh Madrid.

Alhasil, PSG harus angkat koper lantaran kalah agregat 2-3 dari Madrid.

Menurut laporan yang dikutip dari Fichajes, Neymar merasa kecewa atas perlakuan pendukung PSG.

Buntut dari tindakan tidak menyenangkan pendukung PSG tersebut membuat penyerang asal Brasil tersebut mempertimbangkan untuk pindah pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Kondisi tersebut rupanya memiliki benang merah dengan langkah manajemen yang ditengarai memiliki niatan untuk melepas Neymar pada jendela transfer musim panas nanti.

Dinukil BolaSport.com dari Sport, klub Liga Inggris, Newcastle United, mempertimbangkan untuk menggaet Neymar dengan peluang emas yang terbuka dari situasi yang dialami sang pemain saat ini.

Newcastle United mencoba membawa salah satu pemain terbaik di dunia tersebut ke Liga Inggris.

Newcastle juga menjadi yang terdepan untuk mengamankan tanda tangan Neymar ketika bursa transfer musim panas tahun ini dibuka.

Itu tak lepas dari status sebagai klub sultan baru di Liga Inggris.

Newcastle berubah menjadi klub kaya-raya baru di Premier League setelah konsorsium pimpinan Arab Saudi mengambil alih klub pada Oktober 2021.

Sokongan dana yang tak terbatas diyakini bisa mengangkut Neymar yang notabene masih menjadi pemain termahal sejagat sampai saat ini.

Neymar tercatat menjadi pemain termahal di dunia setelah diboyong senilai 198 juta pounds (sekitar Rp3,74 triliun) oleh PSG dari Barcelona.

Bayarannya pun tidak main-main karena Neymar digaji 500 ribu pounds (sekitar Rp9,42 miliar) per pekan.

Dengan persyaratan dan spesifikasi yang tinggi tersebut, maka Newcastle diklaim menjadi klub yang paling mampu untuk merekrut pemain berusia 29 tahun tersebut.

Meski mendapat kritikan, Neymar tercatat sudah mencetak 92 gol dalam 136 laga bagi Les Parisiens.

Musim ini, Neymar baru mengemas lima gol untuk PSG di lintas kompetisi.

Seiring masalah yang mengampirinya di PSG, bukan tidak mungkin klub melepas sang pemain meski ia telah meneken kontrak baru selama empat tahun pada Mei tahun lalu.

Newcastle sendiri tengah berbenah dalam memperbaiki skuad untuk bisa bersaing di Liga Inggris.

Pada jendela transfer musim dingin lalu, Newcastle menghabiskan dana hingga 86 juta pounds (sekitar Rp1,62 triliun) untuk membelanjakan lima pemain baru.

The Magpies berhasil mendatangkan nama-nama seperti Kieran Trippier, Chris Wood, Bruno Guimaraes, Dan Burn, dan Matt Targett.

Penandatanganan Neymar jelas bakal menjadi langkah maju bagi klub yang berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggri tersebut.

Hal itu tentunya membuat skuad Eddie Howe semakin kompetitif dan bisa bersaing di level teratas Premier League.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *