by

Kick-off Liga Inggris, Liga Italia dan Liga Spanyol Musim 2021-2022

Lima liga papan atas di Eropa akan mengawali turnamen musim 2021/22 pada bulan Agustus mendatang, berikut tanggal dimulainya kick-off masing-masing liga tersebut.

Gelaran Euro 2020 dan Copa America 2021 yang baru saja berakhir pada awal Juli lalu menandai dimulainya persiapan liga-liga sepak bola untuk menatap musim 2021-2022.

Para pemain yang kembali dari tugas internasional akan bergabung dengan skuat di klubnya masing-masing guna menjalani latihan pramusim, di mana musim 2021-2022 akan mulai bergulir pada Agustus mendatang.

Lima liga papan atas Eropa, yakni Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Bundesliga Jerman, dan Ligue 1 Prancis bahkan sudah merilis tanggal mereka bakal mengawali musim.

Dimulai dari Liga Inggris, turnamen kasta teratas di sepak bola Negeri Ratu Elizabeth ini akan mulai berlangsung pada 13 Agustus. Pada tanggal ini, Brentford yang baru dipromosikan akan langsung menjamu Arsenal.

Di pekan perdana musim 2020-2021, Liga Inggris akan menyajikan duel menggiurkan di akhir pekan. juara musim lalu, Manchester City akan bertandang ke Tottenham pada 14 Agustus atau Minggu sore waktu setempat.

Sementara Manchester United akan menghadapi Leeds United pada pertandingan awal tanggal 13 Agustus atau hari Sabtu waktu setempat.

Sementara juara Liga Champions Chelsea akan memulai musim di kandang Crystal Palace dan Liverpool mengunjungi Norwich pada malam yang sama.

Berlanjut ke turnamen teratas Liga Italia, Serie A. Ajang ini akan melakoni tanggal pertama musim 2021-2022 pada 21 Agustus.

Juara bertahan Inter Milan akan memulai perjuangan di bawah asuhan Simone Inzaghi bermain di kandang melawan Genoa. Sementara rival sekota AC Milan akan menjamu Sampdoria di pekan yang sama.

Juventus dan Atalanta masing-masing akan bertandang ke markas Udinese dan Torino.

Di pekan pembuka, laga yang layak dinantikan adalah debutnya Jose Mourinho sebagai pelatih AS Roma yang akan melawat ke Fiorentina yang juga memiliki pelatih anyar Vincenzo Italiano.

Sementara LaLiga Spanyol akan dimulai pada hari Jumat, 13 Agustus waktu setempat. Ini ditandai dengan bentrokan Valencia vs Getafe.

Sementara juara Atletico Madrid akan bertandang ke Celta Vigo pada Minggu sore wakt setempat, sementara Barcelona akan menghadapi laga kandang yang sulit melawan Real Sociedad.

Peraih 34 kali juara Liga Spanyol, Real Madrid akan memulai petualangan mereka bersama pelatih anyar Carlo Ancelotii dengan melawat ke markes Alaves, dan Sevilla menjamu tim debutan Rayo Vallecano.

Jadwal Pekan Perdana Bundesliga dan Ligue 1

Bundesliga akan mengawali musim dengan ditandai kunjungan juara Bayern Munchen ke Borussia Monchengladbach pada hari Jumat, 13 Agustus.

Di akhir pekan, Borussia Dortmund akan menjamu Eintracht Frankfurt. Lainnya, Wolfsburg akan menjamu Bochum dan RB Leipzig bermain di kandang Mainz pada hari Minggu.

Terakhir, Ligue 1 Prancis akan mengawali musim 2021-2022 lebih awal dibandingkan keempat liga sebelumnya. Ini ditandai dengan bentrokan antara Rennes vs Lens yang digelar hari Minggu, 8 Agustus waktu setempat.

Paris Saint-Germain menghadapi Troyes, Marseille bertandang ke Montpellier, Nice menghadapi Reims, Lille di Metz dan Lyon berjumpa dengan Brest.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *