by

Kepindahan Luis Suarez ke Juventus Masih Terhalang Ini

Raksasa Serie A Italia, Juventus, siap melakukan langkah serius demi mendapatkan Luis Suarez yang kini menjadi prioritas mereka di bursa transfer musim panas ini.

Meski sudah memiliki megabintang Cristiano Ronaldo yang mengisi lini depan mereka, Juventus rupanya masih belum puas. Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu terus dikaitkan dengan sejumlah penyerang papan atas yang bisa didatangkan di bursa transfer kali ini.

Sempat dihubungkan dengan kapten AS Roma, Edin Dzeko, Juventus kini beralih menjadikan Luis Suarez sebagai prioritas utama. Pasalnya, penyerang asal Uruguay itu bisa didapatkan dengan mudah mengingat ia sudah dipersilakan pergi dari Barcelona karena tidak dibutuhkan pelatih Ronald Koeman.

Seperti diketahui, Suarez kini tengah menjalin negosiasi dengan manajemen Blaugrana, untuk membatalkan kontraknya yang tinggal tersisa satu tahun lagi, tepatnya pada 30 Juni 2021.

Menurut pakar transfer Sky Sport Italia, Gianluca di Marzio, Juventus telah menyiapkan rencana khusus untuk membantu melancarkan negosiasi perpisahan Suarez dengan Barcelona.

Si Nyonya Tua siap memberikan bonus pada Blaugrana berdasarkan performa Suarez, jika tim asal Catalan itu mau melepaskan sang penyerang veteran secara gratis kepada mereka.

Lebih lanjut, langkah ini diprediksi bakal mewujudkan kepindahan Luis Suarez dari raksasa LaLiga Spanyol itu ke sang juara Serie A Italia. Pasalnya, sebelumnya Juventus sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan sang pemain dan agen yang mewakilinya.

Bersama tim asuhan Andrea Pirlo itu, Suarez dikabarkan bakal menerima gaji bersih sebesar 10 juta euro per musim (Rp175 miliar).

Suarez sendiri sebenarnya tampil cukup baik bersama Barcelona musim lalu. Meski sempat terganggu cedera, ia masih sanggup mencetak 21 gol dari 36 penampilan di semua kompetisi.

Di sisi lain, keputusan Juventus untuk memprioritaskan Luis Suarez ini diprediksi bakal menimbulkan efek beruntun di bursa transfer Serie A Italia pada khususnya.

Pasalnya, kedatangan Suarez akan membatalkan rencana Juventus memboyong Edin Dzeko dari AS Roma. Jika Dzeko tidak mendapatkan peminat baru dan bertahan bersama AS Roma, maka Napoli terancam gagal menyingkirkan Arkadiusz Milik yang tadinya bakal dijadikan pengganti Dzeko.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *