by

Jose Mourinho Siap Terima Gareth Bale Bila Kembali ke Tottenham

Masa depan Gareth Bale terus menjadi perbincangan. Winger berkebangsaan Wales itu santer dirumorkan ingin kembali ke Liga Inggris dan memperkuat klub lamanya, Tottenham Hotspur. Menurut Harry Redknapp, sang pemain bisa membuat Lili Putih menjadi penantang gelar juara.

Gareth Bale memang pernah membela Tottenham Hotspur pada rentang 2007-2013. Ia pergi meninggalkan klub asal London Utara itu ke Real Madrid pada musim panas 2013 dengan mahar 94 juta Euro (setara Rp1,64 triliun).

Kiprahnya bersama Los Blancos cukup bagus pada lima musim pertama. Gareth Bale mampu menyumbangkan empat trofi Liga Champions bagi Real Madrid dan satu La Liga Spanyol pada rentang tersebut. Namun, setelah itu, perannya terlahan terkikis.

Statusnya di tim utama Real Madrid dibekukan oleh Zinedine Zidane. Sang pelatih berulang kali menegaskan Gareth Bale masuk dalam rencananya. Namun, kondisi di lapangan berbeda. Pemain berusia 31 tahun itu lebih banyak diparkir di bangku cadangan.

Kondisi itu jelas membuat Gareth Bale gerah. Ia disebut-sebut ingin kembali ke Liga Inggris. Keberadaan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur diyakini membuatnya tertarik untuk kembali ke sana. Bagi Harry Redknapp, itu akan jadi pilihan yang bagus buat kedua belah pihak.

“Dari semua pilihan karier berikutnya, jika Bale ingin kembali ke Spurs, dan bergabung dengan nama-nama di lini depan, mereka bisa jadi semakin menakutkan. Harry Kane, Son Heung-min, Delle Ali, dan Bale,” papar Harry Redknapp, dilansir dari Goal, Selasa (8/9/2020).

“Jika semua diserahkan pada saya, maka saya akan memainkan keempatnya secara bersamaan. Bale bisa mengubah Tottenham dari penantang di Eropa menjadi penantang gelar juara Liga Inggris,” sambung pria berkebangsaan Inggris itu.

Tottenham Hotspur memang diperkuat sejumlah amunisi papan atas di lini depan. Andai Jose Mourinho memainkan formasi dasar 4-2-3-1, maka Gareth Bale dapat mengisi posisi di sayap kanan sebagai inverted winger, sedangkan di sisi satunya ada Son Heung-min.

Sementara itu, posisi gelandang serang sentral akan menjadi milik Delle Ali, dan striker dihuni oleh Harry Kane. Harry Redknapp yakin, kehadiran Gareth Bale dengan segudang pengalaman serta kemampuannya, akan mengangkat rekan-rekan setimnya di Spurs.

“Dia akan mengangkat semua orang. Spurs butuh disegarkan kembali dan Bale akan mewujudkan hal tersebut,” tukas Harry Redknapp.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *