by

Jadwal Sepak Bola 16 Besar Liga Europa 2022: Barcelona vs Napoli 18 Februari

Prediksi Barcelona vs Napoli, Barcelona akan mencari untuk mengamankan keuntungan ketika mereka menyambut Napoli di Camp Nou pada Kamis malam untuk leg pertama pertandingan playoff babak sistem gugur mereka di Liga Europa.

Raksasa Catalan turun ke kompetisi ini setelah finis ketiga di grup Liga Champions mereka, sementara Napoli finis kedua di Liga Europa di belakang Spartak Moscow.

Pertandingan hari Kamis akan menjadi pertandingan pertama Barcelona di Liga Europa, setelah gagal maju ke babak sistem gugur Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 17 tahun, finis ketiga di Grup E di belakang Bayern Munich dan Benfica, kalah tiga kali dari enam pertandingan mereka. dalam proses.

Ini bukan turnamen yang ingin diikuti raksasa Catalan, tetapi ini merupakan satu-satunya peluang realistis mereka untuk meraih gelar musim ini, setelah tersingkir dari Copa del Rey, sementara mereka duduk di urutan keempat di La Liga, 15 poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid menyusul hasil imbang 2-2 hari Minggu dengan Espanyol di derby.

Barcelona, ​​yang kalah dari Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions musim lalu, terakhir kali bermain di Piala UEFA pada 2003-04, mencapai babak keempat kompetisi sebelum kalah dari Celtic.

Pakaian La Liga juga secara mengkhawatirkan kehilangan tiga dari lima pertandingan kandang terakhir mereka di Eropa, tetapi mereka tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan Piala UEFA terakhir mereka di Camp Nou, mencatat lima kemenangan dalam prosesnya.

Barcelona terakhir kali bertemu Napoli di babak 16 besar Liga Champions pada tahun 2020, menang agregat 4-2, seri 1-1 di Italia sebelum memenangkan pertandingan terbalik 3-1 di Camp Nou.

Barcelona mungkin kurang pengalaman di kompetisi ini, tapi hal yang sama tidak bisa dikatakan untuk Napoli, yang tampil di babak sistem gugur Liga Europa untuk kesembilan kalinya, yang merupakan rekor kompetisi bersama Ajax dan Olympiacos.

Tim asal Italia itu telah tersingkir di babak 32 besar dalam lima kesempatan, sementara mereka mencapai babak 16 besar pada 2013-14, perempat final pada 2018-19 dan semifinal pada 2014-15; Raksasa Serie A itu tampil buruk di kompetisi musim lalu, meski kalah dari Granada di babak 32 besar.

Napoli membukukan tempat mereka di babak sistem gugur kompetisi musim ini dengan menempati posisi kedua di Grup C, mengambil 10 poin dari enam pertandingan mereka melawan Spartak Moscow, Leicester City dan Legia Warsawa.

Pasukan Luciano Spalletti akan memasuki kontes ini dengan hasil imbang 1-1 dengan Inter Milan di Serie A pada hari Sabtu, yang membuat mereka berada di posisi ketiga dalam tabel, hanya dua poin di belakang pemimpin AC Milan, jadi mereka sangat unggul. perburuan gelar musim ini.

Gli Azzurri menang enam kali, seri enam kali dan kalah delapan kali dari 20 pertandingan sebelumnya melawan klub Spanyol di kompetisi UEFA, sementara mereka kalah dalam tujuh dari 10 kunjungan mereka ke Spanyol, termasuk kekalahan 3-1 saat bertandang ke Barcelona di pertemuan terakhir. Babak 16 besar Liga Champions 2019-20.

Barcelona tidak akan diperkuat oleh Samuel Umtiti, Ansu Fati, Sergi Roberto dan Alejandro Balde karena cedera, sementara Clement Lenglet dan Memphis Depay masih diragukan kebugarannya.

Ronald Araujo juga absen karena masalah yang dia alami melawan Espanyol pada akhir pekan, sehingga Eric Garcia bisa masuk ke empat bek, sementara Sergino Dest harus tampil di bek kanan, karena Dani Alves belum dimasukkan dalam skuad untuk babak terakhir Liga Europa.

Pierre-Emerick Aubameyang mendorong untuk melakukan debut penuhnya untuk raksasa Catalan dan bisa mulai sebagai penyerang tengah dengan dukungan dari Adama Traore dan Gavi.

Ousmane Dembele juga mendorong untuk terlibat sejak awal, dengan pelatih kepala Xavi bersikeras bahwa pemain internasional Prancis itu akan menjadi pemain penting di bulan-bulan terakhir musim ini.

Adapun Napoli, Matteo Politano dan Hirving Lozano sama-sama cedera, sementara bek pinjaman Manchester United Axel Tuanzebe belum masuk skuat Liga Europa.

Andre-Frank Zambo Anguissa diperkirakan akan tampil di starting XI, setelah diturunkan dari bangku cadangan melawan Inter pada akhir pekan, sementara Eljif Elmas harus menggantikan Politano menyusul cederanya terakhir kali.

Pelatih kepala Spalletti sepertinya tidak akan memberikan kejutan apa pun terkait pemilihan timnya, dengan Lorenzo Insigne akan bermain di sisi kiri dan Victor Osimhen bermain sebagai penyerang tengah, sementara Fabian Ruiz, yang sebelumnya dikaitkan dengan Barcelona, ​​akan beroperasi di tengah taman.(red)

Prediksi Pemain Barcelona vs Napoli

Barcelona : Ter Stegen: Dest, Pique, Garcia, Alba; F de Jong, Busquets, Pedri; Traore, Aubameyang, Gavi

Napoli : Ospina; Di Lorenzo, Rrahmani, Koulibaly, Mario Rui; Anguissa, Ruiz; Elmas, Zielinski, Insigne; Osimhen

Prediksi Skor Barcelona vs Napoli: 2-2

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *