by

Jadwal, Prediksi dan Link Live Streaming Kroasia vs Spanyol 28 Juni

Berikut ini prediksi pertandingan babak 16 besar Euro 2020 antara Kroasia vs Spanyol yang akan berlangsung pada hari Senin, (28/06/21) pukul 23.00 WIB.

Bertanding di Stadion Parken, Kroasia akan menjamu Spanyol. Menghadapi Spanyol yang difavoritkan juara, Kroasia sebagai tim kuda hitam diprediksi bakal tampil all-out dan siap memberi kejutan.

Kroasia lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status runner-up Grup D usai memetik kemenangan atas Skotlandia, namun kalah 0-1 dari Inggris dan imbang 1-1 melawan Republik Ceko di dua laga perdana.

Di sisi lain, Spanyol yang berhasil membenamkan Slovakia dengan skor 5-0 di laga terakhir Grup E berhasil finis sebagai juara kedua grup E dengan lima poin, selisih dua dari Swedia yang jadi juara.

Pada dua pertandingan perdana mereka, pasukan Luis Enrique mengalami nasib mengenaskan. Mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Swedia, disusul imbang 1-1 melawan Polandia.

Hasil pertandingan babak penyisihan kedua kubu memperlihatkan bahwa Kroasia dan Spanyol terlambat memanaskan mesinnya sehingga sempat dianggap mengecewakan di awal turnamen.
Spanyol tetap difavoritkan untuk memenangkan laga babak 16 besar ini. Namun melihat kedalaman skuat yang diusung Kroasia, Tim Matador bakal kerepotan di dalam membangun serangan maupun dalam bertahan.

Pasukan Zlatko Dalic ini bakal diperkuat sejumlah pemain matang mulai dari Luka Modric, Ivan Perisic, hingga Mateo Kovacic.

Di sisi lain, Kroasia tidak akan menjadikan status unggulan yang dikantongi Spanyol ini sebagai momok karena tim ini  sudah memenangkan dua dari tiga pertemuan terakhir mereka, satu di Euro edisi terakhir dan satu di UEFA Nations League pada November 2018.

Hal ini juga diungkapkan langsung oleh sang jenderal lini tengah Kroasia, Luka Modric, menyusul kemenangan timnya 3-1 atas Skotlandia yang menandai lolosnya Kroasia ke 16 besar Euro 2020.

“Saya sangat senang atas kemenangan ini dan lolos,” kata Modric dilansir dari Marca.

“Gol saya sangat berarti bagi saya. Kami tidak bermain bagus di dua pertandingan pertama kami, tetapi ketika kami bermain seperti ini, kami berbahaya bagi siapa pun.”

Partai Kroasia vs Spanyol di Euro 2020 ini akan menjadi pertemuan ke-9 kedua tim. Catatannya, Kroasia menang tiga kali, Spanyol empat kali dan satu pertandingan berakhir imbang.

Prediksi Euro 2020 Kroasia vs Spanyol

Prediksi Susunan Pemain:

Kroasia: Livakovic; Juranovic; Vida, Caleta-Car, Gvardiol; Modric, Brozovic, Kovacic; Vlasic; Perisic, Petkovic

Spanyol: Unai Simon; Azpilicueta, Eric García, Laporte, Jordi Alba; Koke, Busquets, Pedri; Gerard Moreno, Morata, Sarabia

Player to Watch:

Kroasia: Ivan Perisic

Walaupun Kroasia memiliki Luka Modric yang menjadi jenderal lapangan tengah, namun di lini depan jangan remehkan sosok Ivan Perisic. Bintang Inter Milan ini memiliki catatan apik selama Euro 2020.
Perisic menjadi bintang kelolosan Kroasia ke 16 Besar Piala Eropa 2020. Lewat gol dan assist, Perisic juga masuk buku rekor.

Perisic adalah pemain keempat yang mampu mencetak gol dan assist di satu laga fase grup dalam dua edisi Piala Eropa berbeda atau lebih. Sebelum ini, Perisic juga menyumbang satu gol dan satu assist kala mengalahkan Spanyol 2-1 di fase grup lima tahun lalu.

Spanyol: Gerard Moreno

Gerard Moreno masih akan dipercaya Luis Enrique untuk memperkuat lini depan Spanyol kala menghadapi Kroasia. Striker Villarreal sebelumnya sempat tampil mengecewakan kala Spanyol ditahan imbang Polandia karena gagal mengeksekusi penalti.

Gerard Moreno sejatuh ini terlibat dalam 10 gol yang dicetak Spanyol (lima gol dan lima assist) sejak debut pada Oktober 2019. Torehan Moreno itu lebih baik ketimbang pemain manapun.

5 Pertandingan Terakhir Kroasia

23/06/21              Kroasia 3-1 Skotlandia

18/06/21              Kroasia 1-1 Republik Ceko

13/06/21              Inggris 1-0  Kroasia

07/06/21              Belgia 1-0 Kroasia

01/06/21              Kroasia 1-1 Armenia

5 Pertandingan Terakhir Spanyol

23/06/21              Slovakia 0-5 Spanyol

20/06/21              Spanyol 1-1 Polandia

15/06/21              Spanyol 0-0 Swedia

05/06/21              Spanyol 0-0 Portugal

01/04/21              Spanyol 0-0 Kosovo

Prediksi Bola

Kroasia 40%

Spanyol 40%

Imbang 20%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *