by

Inter Milan Coreng Muka Italia di Liga Champions

MANCHESTER United dan Inter Milan mencoreng muka wakil Inggris serta Italia di Liga Champions 2020-2021. Dibilang begitu karena mereka menjadi satu-satunya wakil Inggris dan Italia yang gagal lolos ke 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Inggris diwakilkan empat klub di Liga Champions 2020-2021, yakni Liverpool, Manchester City, Chelsea dan Man United. The Citizens –julukan Man City– keluar sebagai juara Grup B dengan koleksi 16 angka, unggul tiga poin dari FC Porto di tempat kedua.

Kemudian ada Liverpool yang keluar sebagai juara Grup D. The Reds –julukan Liverpool– mengoleksi 13 angka, unggul dua poin dari Atalanta di tempat kedua.

Pencapaian serupa digapai Chelsea. Sama seperti Man City dan Liverpool, The Blues –julukan Chelsea– juga keluar sebagai juara Grup. Chelsea finis sebagai juara Grup E dengan koleksi 14 angka, unggul satu poin dari Sevilla di tempat kedua.

Bagaimana dengan Man United? Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya menempati posisi tiga Grup H dengan koleksi sembilan poin dan terlempar ke Liga Eropa 2020-2021. Man United terpaut tiga angka dari PSG dan RB Leipzig di tempat pertama serta kedua.

Sementara Italia juga diwakilkan empat klub yakni Juventus, Inter Milan, Lazio dan Atalanta. La Dea –julukan Atalanta– finis sebagai runner-up Grup D di bawah Liverpool. Sementara Lazio, juga finis sebagai runner-up Grup F dengan raihan 10 angka, terpaut tiga poin dari Borussia Dortmund di puncak.

Untuk Juventus, skuad asuhan Andrea Pirlo ini keluar sebagai juara Grup G dengan koleksi 15 angka. Bianconeri –julukan Juventus– mengungguli Barcelona yang juga mengoleksi 15 poin.

Bagaimana dengan Inter Milan? Skuad racikan Antonio Conte ini terbenam di dasar klasemen Grup B dengan koleksi enam poin. Hal itu berarti, kiprah Inter di kompetisi antarklub Eropa musim ini otomatis berakhir.

Padahal jika Inter finis di posisi tiga, Nerazzurri –julukan Inter– dapat melanjutkan kiprah di Liga Eropa. Dengan kegagalan Man United dan Inter, itu berarti hanya Spanyol dan Jerman yang meloloskan semua wakil mereka ke 16 besar.

Bayern Munich, Borussia Dortmund, RB Leipzig dan Borussia Monchengladbach menjadi wakil Jerman yang melaju ke 16 besar Liga Champions 2020-2021. Sementara Spanyol diwakilkan Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid dan Sevilla. Karena itu, menarik menanti hasil undian 16 besar Liga Champions 2020-2021 yang dilangsungkan di Nyon, Swiss, pada Senin 14 Desember 2020 pukul 18.00 WIB.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *