by

Ini Penyebabnya Persija, Persib, Persebaya, dan Arema FC Pisah Grup di Piala Menpora

Empat klub akan mendapatkan pengecualian di pengundian grup Piala Menpora 2021. Empat tim itu meliputi Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC, dan Persebaya Surabaya. Keempatnya bakal berada di grup berbeda pada babak penyisihan turnamen pramusim itu.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal menggelar drawing Piala Menpora di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021). Empat tim tersebut dipastikan tidak akan berhadapan satu sama lain di babak penyisihan.

“Empat klub ini akan kami pisahkan di empat kota berbeda. Ya, mereka mendapatkan pengecualian secara keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita.

PT LIB tidak mau mengambil resiko menempatkan keempat klub itu di grup yang sama meski turnamen digelar tanpa penonton. Sebab, keempatnya punya riwayat perseteruan suporter. Persija dengan Persib, adapun Persebaya dengan Arema FC.

Lukita mengatakan, meski tidak akan ditempatkan dalam satu grup, keempat tim itu tetap mengikuti pengundian babak penyisihan Piala Menpora. “Lihat nanti saat drawing, Persija, Persib, Persebaya, dan Arema FC ditempatkan di grup apa,” imbuh Lukita.

Lukita juga memastikan tuan rumah Piala Menpora akan bermain tandang. Misalnya, Arema FC tidak bakal bertanding di Malang.

Piala Menpora akan digelar pada 21 Maret-25 April 2021. Empat kota telah ditunjuk sebagai penyelenggara yaitu Bandung, Sleman, Solo, dan Malang.

“Tuan rumah tidak bermain di kandangnya. Ini dilakukan supaya adil dengan klub lain,” tutur Lukita.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *