by

Gianluigi Donnarumma Dilirik Chelsea dan Manchester United

Chelsea dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Meski begitu, The Blues harus bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan jasa Donnarumma.

Saat ini, masa depan Donnarumma bersama Milan sedang berada di persimpangan. Sebab, kontraknya bersama AC Milan bakal berakhir pada musim panas 2021 nanti.

Milan sudah berusaha untuk mempertahankan sang kiper. Namun di lain sisi, agen Donnarumma, Mino Raiola menyatakan kliennya hanya akan bertahan jika diberi gaji sekitar 10 juta euro per tahunnya.

Selain itu, Raiola juga minta Donnarumma dikontrak dua tahun saja, plus ada klausul rilis. Di sisi lain AC Milan keberatan dengan permintaan tersebut.

I Rossoneri dikabarkan ingin mengontrak kiper Timnas Italia itu selama lima tahun. Gaji Donnarumma juga akan naik menjadi 7,5 juta euro per musim.

Saat ini, negosiasi antara AC Milan dengan pihak Gianluigi Donnarumma dikabarkan masih terus berlangsung meski alot. Nah, pada saat masa depan kiper berusia 22 tahun itu belum jelas, ada kabar ketertarikan Manchester United.

Namun kini, MU tidak sendirian. Ada klub Premier League lainnya yakni Chelsea yang juga disebut ikut memburu servis Gianluigi Donnarumma.

Kabar tersebut dilansir oleh jurnalis asal Italia, Nicolo Schira. Dia membeberkan kabar itu via akun Twitter-nya. Selain Chelsea, Schira juga menyebut ada klub lain yang juga memburu Donnarumma, yakni Paris Saint-Germain.

“Chelsea dan PSG telah menunjukkan minat untuk merekrut Gigio Donnarumma sebagai bebas transfer, tetapi AC Milan sedang bekerja untuk memperpanjang kontraknya (berakhir pada bulan Juni),” tulis Schira.

“Raiola meminta 10 juta euro per tahun sebagai gaji baru dan perpanjangan singkat (1 atau 2 tahun). Maldini menawarkan kontrak 5 tahun (7,5 juta euro per tahun) tanpa klausul rilis,” lanjutnya.

Chelsea sebenarnya masih memilih Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga. Akan tetapi Kepa sepertinya akan dilepas oleh The Blues karena performanya sejauh ini tak sesuai ekspektasi.

CEO AC Milan, Ivan Gazidis, sebelumnya sempat angkat bicara soal Gianluigi Donnarumma, plus Hakan Calhanoglu. Dia optimis kedua pemain itu akan bertahan di San Siro.

“Kami ingin mereka bertahan di sini, mereka sangat penting bagi Milan. Mereka adalah orang-orang yang fantastis dan profesional yang luar biasa,” pujinya pada Sky Sport Italia.

“Jika memungkinkan untuk mempertahankan mereka di sini, itu akan lebih baik. Kami melakukan semua yang kami bisa, saya yakin akan kemungkinan mencapai kesepakatan dengan mereka,” seru Gazidis.

Sebelum ini, ada kabar bahwa Manchester United telah berhasil membujuk Gianluigi Donnarumma meninggalkan AC Milan. Donnarumma disebut akan menjadi kiper dengan bayaran termahal di dunia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *