by

Fans The Gunners Mulai Ragukan Mikel Arteta

Muncul gagasan bahwa Mikel Arteta mungkin akan mengundurkan diri sebelum dipecat secara tidak hormat oleh Arsenal. Posisinya terancam setelah sejumlah hasil buruk The Gunners beberapa pekan terakhir.

Betapa tidak, Arsenal tak pernah menang pada tujuh pertandingan terakhir di Premier League. Dan kini terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan 14 poin dari 14 pertandingan.

Ada sejumlah masalah, salah satunya keputusan-keputusan Arteta yang patut dipertanyakan. Dia doyan mengubah taktik tanpa menentukan pakem, yang membuat para pemain kebingungan.

Arteta pun didesak pergi oleh sebagian fans Arsenal, isu pemecatan menguat. Meski begitu, Arteta berulang kali mengaku masih mendapatkan dukungan penuh dari pihak klub.

Arteta tahu spekulasi masa depannya jadi berita menarik baru-baru ini, tapi dia tidak pernah memperhatikan.

Dia fokus bekerja memperbaiki masalah tim, tidak ada waktu mencemaskan posisinya, apalagi soal mengundurkan diri.

“Saya tidak suka memikirkan langkah-langkah itu [pengunduran diri], sebab jika demikian saya akan menerapkan pola pikir negatif,” kata Arteta di Arsenal.com.

“Saat ini saya harus mencoba bersikap sepositif mungkin, meyakini apa yang kami lakukan, mencoba memodifikasinya untuk jadi lebih baik, dan tetap tangguh.”

Arteta merasa masih ada urusan-urusan lain yang lebih penting daripada masa depannya sebagai pelatih. Dia perlu fokus menyelesaikan persoalan yang ada di hadapannya sekarang, baru berpikir soal hal lain.

“Kami tengah menghadapi banyak masalah, hal terakhir yang kami inginkan adalah memikirkan masalah-masalah berikutnya beberapa bulan ke depan,” lanjut Arteta.

“Saya tidak memikirkan itu. Saya tahu tanggung jawab saya di sini dan mengapa saya ada di sini.”

“Semua orang sudah tahu sejak beberapa bulan lalu, bahwa masalah di sini tidak akan diselesaikan dengan cepat. Saya kira setiap orang di klub sudah menyadari kondisi tersebut,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *