by

Elkan Baggott Bela Timnas Indonesia, PSSI Minta Maaf

SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, memastikan Elkan Baggott  tiba di Jakarta, Indonesia, pada Minggu, 7 November 2021. Setibanya di Indonesia, Elkan Baggott langsung mengurus administrasi kependudukan, salah satunya membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia.

“Elkan Baggott akan datang ke Indonesia terlebih dahulu pada 7 November 2021. Dia harus menyelesaikan beberapa administrasi salah satunya pembuatan KTP,” kata Yunus Nusi.

Elkan Baggott masuk ke dalam 26 nama pemain Timnas Indonesia yang dibawa Shin Tae-yong. Sebanyak 26 nama itu dipersiapkan turun di dua laga uji coba kontra Afghanistan (16 November 2021) dan Myanmar (25 November 2021) di Turki.

“Timnas kita tanggal 8 sudah berkumpul untuk senior dan tanggal 10 akan ke Turki. Rencana tanggal 16 akan ada pertandingan dengan Afghanistan. Dan tanggal 25 melawan Myanmar,” kata Yunus Nusi di Kantor PSSI, Sabtu (6/11/2021).

Selain itu, Yunus Nusi mengatakan, PSSI sedang berupaya meyakinkan klub Elkan Baggott, Ipswich Town. PSSI berharap Ipswich Town dapat melepas Elkan Baggott yang dipersiapkan turun di Piala AFF 2020 yang digelar per 5 Desember 2021.

Peluang Ipswich Town menolak permintaan PSSI cukup besar. Sebab, Piala AFF 2020 tak masuk ke dalam agenda FIFA.

Ada Elkan Baggott dan 2 Pemain Naturalisasi “Kami akan komunikasikan lagi dengan Ipswich Town untuk memastikan apakah Elkan Baggott bisa membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020 atau tidak,” lanjut Yunus Nusi.

PSSI Minta Maaf Soal Elkan Baggott

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, minta maaf sempat menyebut Elkan Baggott tak mau membela timnas Indonesia. Dia punya alasan karena Baggott sempat tak datang saat PSSI mau membuatkannya KTP.

Seperti diberitakan sebelumnya, Baggott akhirnya menjawab soal dirinya yang disebut ogah bela Indonesia lagi. Dia menjelaskan situasinya dan menyatakan kesediaannya datang andai dapat panggilan timnas.

Iriawan pun menjelaskan mengapa sempat menuduh Baggott tak mau membela Indonesia lagi. Sebab, beberapa waktu lalu, PSSI sempat ke Inggris untuk membuatkan KTP buat Baggott. Tapi, pemain Ipswich Town itu tak datang.

“Kami sampaikan Elkan Baggot tanggal 7 (November) datang ya. Baggot sudah kembali bergabung, mohon maaf kemarin kami berbicara di media karena kami memang menyampaikan bahwa yang bersangkutan waktu kami tunggu di Inggris untuk membuat KTP tidak hadir,” kata Mochamad Iriawan.

“Padahal kami sudah tunggu tidak ada kabar, tapi next tidak masalah, yang penting dia sudah kembali ke Indonesia, bergabung dengan timnas kita untuk memperkuat jajaran timnas yang sebentar lagi kita akan melakukan pertandingan,” tambah dia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *