by

Cedera Engkel, Neymar Diterjang Tekel Horor

Kemenangan Paris Saint-Germain di markas Saint-Etienne harus dibayar mahal. Neymar, striker Les Parisiens, mengalami cedera horor di laga tersebut.

PSG bertandang ke Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Prancis, Minggu (28/11/2021), pada pekan ke-15 Ligue 1 2021/2022. Tim tamu tampil brilian.

PSG menang 3-1 di laga tersebut. Sempat tertinggal lewat gol Denis Bouanga pada babak pertama, Lionel Messi dkk membalas di babak kedua.

Tiga gol balasan bisa dicetak PSG, masing-masing lewat brace Marquinhos dan satu gol dari Angel Di Maria. Semua gol tercipta berkat assist Lionel Messi.

Jelang laga tuntas, PSG malah ketiban sial. Striker andalannya, Neymar, mengalami cedera parah di lapangan.

Saat sedang menggiring bola di menit ke-88, Neymar mendapat gangguan dari Yvann Macon. Sebuah tekel dari belakang dilancarkan pemain Saint-Etienne.

Neymar sebenarnya terhindar dari tekel itu, dan bisa tetap menguasai bola usai sedikit meloncat. Namun, saat mendarat di lapangan, kaki kirinya menumpu pada kaki Macon, sehingga sedikit terpeleset.

Malang bagi Neymar, pergelangan kaki kirinya langsung tertekuk ke dalam. Neymar ambruk, dan langsung berteriak di lapangan kesakitan.

Neymar akhirnya ditandu keluar lapangan permainan. Pelatih Mauricio Pochettino menggantinya dengan Eric Ebimbe.

Ini menjadi masalah keempat yang dialami Neymar pada musim 2021/2022. Sebelumnya, ia sempat bermasalah pada kebugaran dan cedera selangkangan, yang total sudah membuatnya absen di sembilan pertandingan musim ini. Total, Neymar sudah bermain 13 kali sejauh ini, dengan tiga gol dan tiga assist sudah ia persembahkan.

Sementara bagi Paris Saint-Germain, kemenangan atas Saint-Etienne mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Ligue 1 2021/2022. Raksasa Liga Prancis itu kini sudah mengumpulkan 40 poin dari 15 laga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *