by

Blockchain, Metaverse dan NFT Jadi Bisnis Baru Bali United

Bali United kembali mengembangkan sektor bisnis. Setelah melantai di bursa efek pada pertengahan 2019 lalu, kini Bali United merilis 8000 aset digital NFT bernama Baliverse.

Blockchain, Metaverse dan Non-Fungible Token (NFT) merupakan bisnis baru yang dijajaki Bali United. Mereka merekrut orang-orang ternama untuk mempelajari lebih mendalam tentang teknologi ini.

Dari rangkaian persiapan itu, akhirnya muncul Baliverse. Baliverse merupakan aset digital hasil kolaborasi dengan suporter sekaligus seniman muda Bali, Dewa Gede Raka Jana Nuraga.

Ada 8000 desain keren yang sudah dipersiapkan sejak tahun lalu. Aset digital NFT Baliverse ini dihargai 0,05 Ethereum atau setara Rp2 Juta. Baliverse mulai proses minting atau public sale pada Sabtu (29/1).

“Produk ini sudah kami persiapan sejak tahun lalu bersama Raka Jana. Kami mempersiapkan bersamaan dengan upaya edukasi tentang NFT kepada komunitas-komunitas di Bali dan luar Bali,” terang Chief Product Officer PT Bali Bintang Sejahtera, Dhika Himawan saat jumpa pers di Bali United Cafe, Kamis (27/1) malam.

NFT Baliverse ini dipandang sebagai salah satu aset investasi jangka panjang. Bali United sudah punya rencana agar NFT Baliverse ini terus berkembang dan mendapat tempat di antara komunitas NFT di dunia.

NFT Baliverse juga tak sekadar jadi aset. Para pemilik NFT Baliverse, terutama suporter Bali United, akan mendapat keistimewaan lewat program-program, seperti VIP Lounge di Bali dan acara khusus pemilik NFT Baliverse.

“Baliverse tidak hanya merilis aset digitalnya saja, tapi Baliverse sudah punya roadmap plan dalam tiga tahun ke depan,” tutur Dhika Himawan.

Chief of Business Strategist PT Bali Bintang Sejahtera, Philmon Tanuri menambahkan, dunia blockchainn, NFT dan Metaverse ini bagian dari inovasi dan kontribusi mengangkat industri kreatif, terutama di Bali.

“Metaverse adalah masa depan. Kami ingin membawa pesona keindahan Bali dan memberi pengalaman budaya Bali ke dunia internasional melalui metaverse,” papar Philmon Tanuri.

NFT Baliverse diharapkan bisa sukses seperti saham Bali United dengan kode BOLA. Dari awal rilis dengan harga Rp175 per lembar, kini harga saham PT Bali Bintang Sejahtera Tbk. mencapai Rp434.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *