by

Bayern Munich di Ambang Juara Bundesliga Jerman 2019/2020

Munich – Bayern Munich tinggal selangkah lagi dengan titel juara Liga Jerman 2019/2020. Menyusul kemenangan tipis atas Borussia Moenchengladbach dengan skor 2-1.

Menjamu Gladbach di Allianz Arena, Sabtu (14/6/2020), Leon Goretzka muncul sebagai pahlawan usai menciptakan gol penentu kemenangan Bayern di menit-menit akhir. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang di sepanjang babak pertama.

Die Roten membuka keunggulan lebih dahulu setelah pemain muda Joshua Zirkzee mencetak gol di menit ke-26. Gladbach kemudian menciptakan gol balasan 11 menit kemudian usai diuntungkan dengan gol bunuh diri Benjamin Pavard.

Berkat kemenangan ini Bayern mampu mempertahankan jarak dengan rival terdekatnya, Borussia Dortmund. The Bavarians semakin mantap memuncaki klasemen sementara Liga Jerman dengan perolehan 73 poin dari 31 pertandingan, unggul tujuh angka dari Dortmund di bawahnya.

Dengan demikian, Bayern hanya butuh satu kemenangan lagi dari tiga pertandingan tersisa untuk memastikan diri sebagai juara Bundesliga musim ini. Gelar itu bisa direngkuh saat Bayern melawat ke markas Werder Bremen, Rabu (17/6) dinihari WIB.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *