by

Bayern Munchen Pesimis Bisa Pertahankan Thiago Alcantara

Bayern Munich mulai pesimis bisa mempertahankan gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara yang kontraknya akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang. Thiago santer diisukan bakal menjajal peruntungan baru di Inggris bersama Liverpool.

Sebelumnya, Thiago dikabarkan telah menyetujui persyaratan perpanjangan kontrak yang diajukan oleh Bayern Munich pada Mei 2020 yang lalu. Akan tetapi Thiago kemudian berubah pikiran dan pemain yang kini berusia 29 tahun itu pun memberikan isyarat akan hengkang.

Isyarat pertama ditunjukkan Thiago di laga final Liga Champions 2019/20 melawan PSG. Setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Thiago yang pada pertandingan itu digantikan pada menit ke-86 tersebut terlihat menitihkan air mata. Bisa jadi laga melawan PSG adalah pertandingan terakhirnya bersama Bayern Munich.

Selanjutnya, Thiago dan keluarganya juga terlihat memendam nostalgia yang teramat dalam ketika mereka menghadiri acara bersama karyawan Bayern Munich, seakan-akan itu adalah pesta perpisahan mereka.

Situasi itu lah yang kemudian membuat Thiago dirumorkan semakin mendekat ke Liverpool, tim besutan Jurgen Klopp. Akan tetapi CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge menepis kabar tersebut.

“Kami telah membaca banyak tentang Liverpool, tetapi mereka belum menghubungi kami,” kata Rummenigge.

“Kemarin, kami mengadakan acara dengan karyawan kami di Allianz Arena, dan seluruh keluarga Thiago ada di sana. Mereka berjalan berkeliling dengan nostalgia yang luar biasa, hampir bisa saya katakan, ‘sepertinya dia telah memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal’,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *