by

Antoine Griezmann Jadi Incaran Liverpool dan Manchester United

Liverpool dan Manchester United dikabarkan tengah bersaing untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara. Akan tetapi, persaingan dua raksasa Liga Inggris itu tidak hanya terjadi dalam perburuan Alcantara.

Daily Mail melaporkan Liverpool dan Man United juga sedang melirik peluang untuk mengeluarkan Antoine Griezmann dari Barcelona. Griezmann adalah pemain yang berkualitas tetapi kurang menonjol pada musim debutnya di Barcelona.

Pemain asal Prancis itu baru didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Barcelona mengharapkan Griezmann menjadi ujung tombak yang tajam seperti yang dilakukannya di Atletico.

Namun, ekspektasi Barcelona terlalu tinggi terhadap Griezmann. Pemain asal Prancis itu justru kesulitan untuk beradaptasi dengan para pemain Barcelona lainnya. Griezmann bahkan sulit untuk dekat dengan sosok penting dalam permainan Barcelona, yakni sang kapten Lionel Messi.

Media-media sempat melaporkan bahwa Messi kurang menyukai Griezmann karena La Pulga –julukan Messi– menginginkan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) yang dibeli Barcelona. Hal itu semakin menyulitkan Griezmann untuk beradaptasi.

Seiring waktu berjalan, Griezmann perlahan-lahan mampu menyelami kehidupannya di Barcelona dengan baik. Hal tersebut berbanding lurus dengan peningkatan performa pemain berumur 29 tahun tersebut.

Griezmann belum tampil seperti waktu membela Atletico tetapi ia cukup membantu lini depan Barcelona pada musim lalu. Griezmann mencetak 15 gol dalam 48 pertandingan Barcelona.

Griezmann pada akhirnya gagal mempersembahkan satu trofi pun untuk Barcelona. Kegagalan itu tidak sepenuhnya disebabkan performa kurang mengesankan Griezmann. Ada banyak faktor yang membuat Barcelona terpuruk.

Sementara itu, Barcelona pun akan sangat rugi jika melepas Griezmann sekarang karena Blaugrana membelinya dengan harga yang mahal. Griezmann setidaknya pantas diberikan kesempatan satu musim lagi untuk membuktikan kualitasnya di Barcelona.

Kehadiran Ronald Koeman sebagai Pelatih anyar Barcelona mungkin memberi Griezmann angin segar. Pemain asal Prancis itu bisa bersinar asalkan cocok dengan strageti juru taktik asal Belanda tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *