by

4 Pemain Muda Timnas Inggris yang Sangat Ditunggu Penampilannya di Piala Dunia 2022

Timnas Inggris diprediksi bakal membawa banyak pemain muda ke Piala Dunia 2022. Bukan untuk peran figuran, beberapa pemain muda itu bisa jadi tulang punggung tim racikan Gareth Southgate.

James Rodriguez adalah contoh pemain muda yang bersinar di Piala Dunia. Setelah tampil bagus di Piala Dunia 2014 dan mencetak enam gol, James Rodriguez segera direkrut Real Madrid dengan harga mahal.

Jalan karier James yang begitu mengejutkan tentu saja menjadi inspirasi banyak pemain muda lain. Mereka berlomba-lomba untuk tampil bersinar di Piala Dunia termasuk pemain muda timnas Inggris.

Inggris saat ini memiliki banyak pemain muda berkualitas. Beberapa pemain muda Inggris bahkan telah menjadi andalan klub dan timnas Inggris di berbagai turnamen.

Siapa saja mereka? Berikut empat pemain muda yang bakal gendong timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Jude Bellingham (19 tahun)

Jude Bellingham adalah gelandang tengah terbaik dunia pada usianya saat ini. Saat ini Bellingham bahkan menjadi pemain andalan Dortmund untuk mengawal lini tengah di usianya yang masih 19 tahun.

Bakat besar Bellingham membuat Dortmund membayar 25 juta euro untuk membelinya yang masih berusia 17 tahun. Kualitas operan dan skill mengolah bola tingkat tinggi membuat Bellingham diminati banyak klub top Eropa.

Bellingham sudah memperkuat timnas Inggris sejak usia 17 tahun. Saat ini Bellingham diprediksi akan menjadi pemain muda yang akan menjadi tumpuan timnas Inggris di lini tengah.

Bukayo Saka (20 tahun)

Kualitas Bukayo Saka sudah tidak diragukan lagi. Kecepatan dan dribbling khas Bukayo Saka menjadi senjata mematikan Inggris di sisi kanan.

Saka saat ini bermain regular bersama Arsenal. Bahkan musim lalu Saka menjadi tumpuan lini depan Arsenal bersama Gabriel Martinelli.

Musim lalu, Saka mencetak 11 gol untuk Arsenal di Premier League. Penampilan bagus Saka bahkan mengalahkan Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang yang tampil inkonsisten.

Saka juga tampil apik dengan mencetak tiga gol dan dua assist dari lima laga bersama timnas Inggris di Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Trent Alexander-Arnold (23 tahun)

Trent bermain gemilang dengan mencetak gol pembuka Liverpool di ajang Community Shield 2022 pada Sabtu (30/7/2022). Penampilan bagusnya membawa Liverpool mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp di Liverpool, Trent menjelma menjadi salah satu bek kanan terbaik dunia saat ini. Trent memiliki semua skill yang dibutuhkan bek kanan modern yang baik dalam menyerang.

Lesakkan 12 gol dan 62 assist bersama Liverpool menjadi bukti kapasitas Trent sebagai pendukung terbaik lini serang. Kualitas dan pengalaman Trent di Liverpool akan menjadi tumpuan timnas Inggris di sisi kanan untuk menyuplai bola bagi Harry Kane.

Declan Rice (23 tahun)

Declan Rice saat ini berstatus sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Inggris. Bakat dan kepemimpinan Rice di lini tengah bahkan membuat banyak klub top Eropa mengincarnya.

Bahkan West Ham United harus memagari bakat Rice dengan mahar 150 juta euro bagi klub yang menginginkanya. Saat ini Rice bahkan menjabat sebagai kapten West Ham United di usia mudanya.

Rice memulai debutnya bersama timnas Inggris pada tahun 2019. Ia telah mencatatkan 32 pertandingan selama berseragam timnas Inggris. Postur tinggi dan kuat menjadi kelebihan Rice untuk membawa timnas Inggris melaju jauh di Piala Dunia 2022.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.