by

Wonderkid La Liga Bryan Gil Jadi Incaran Barcelona

Raksasa La Liga, Barcelona lewat salah satu pencari bakat mereka, German Vaya Ballabriga ‘Mani’ mengonfirmasi ketertarikan merekrut pemain muda bernama Bryan Gil.

Bryan Gil merupakan pemain sayap milik Sevilla yang kini tengah menjalani masa peminjaman di Eibar. Gil memiliki kontrak hingga 2023 di Sevilla.

Penampilan memikat Bryan Gil membuat nama pemain yang merayakan ulang tahun ke-20 tepat pada Kamis (11/2/2021) hari ini tersebut menjadi incaran sejumlah klub top.

Mani merupakan sosok yang berjasa menemukan sejumlah talenta hebat seperti Ansu Fati dan Andres Iniesta. Kinim Mani menyebut bahwa Gil memiliki kualitas mirip Neymar.

“Saat ini dia adalah pesepakbola terbaik Spanyol dan saya membandingkan dia dengan Neymar,” ujar Mani dalam sebuah acara di Cadena SER.

“Dia bisa melakukan hal-hal tertentu dan dia merupakan pemain serbaguna, karena dia bisa bermain sebagai bek sayap di tengah atau di sayap kiri. Mengesankan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mani pun secara terang-terangan mengakui bahwa Barcelona tengah mengejar tanda tangan Bryan Gil yang memiliki klausul rilis senilai 35 juta euro.

“Saya telah berbicara dengan Roman Planes [petinggi Barcelona] tentang dia dan dia memikirkan Bryan Gil,” ungkap Mani.

“Jika dia direkrut sekarang maka klausul pelepasannya adalah 35 juta euro, tetapi jika dia menandatangani kontrak baru dengan Sevilla maka dia akan memiliki klausul pelepasan senilai 150 juta euro.” tukasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *