by

Wabah Corona, Marko Simic Donasi 100 Juta

Jakarta – Striker Persija Jakarta, Marko Simic, turut berpartisipasi dalam perjuangan menghadapi pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia. Striker asal Kroasia itu menyalurkan bantuan pribadinya dengan uang tunai sebesar Rp100 juta.

Bantuan Marko Simic ini disalurkan melalui gerakan “Satu Hati Melawan Corona” yang merupakan program Persija Jakarta dan kitabisa.com.

Mengenai alasan dirinya tergerak untuk mengeluarkan kocek pribadi, Simic mengaku merasa terpanggil karena sudah menganggap Jakarta sebagai rumah keduany.

“Saya memutuskan dengan kerendahan hati memberikan donasi untuk melawan COVID-19 dengan menyumbang uang 100 juta rupiah. Hal ini saya lakukan karena Jakarta sangat berjasa bagi saya,” ujar Marko Simic seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Sudah saatnya saya membalas budi apa yang sudah diberikan oleh Jakarta untuk saya,” lanjut striker yang sejak pertama kali bergabung sudah menjadi mesin gol bagi Persija Jakarta itu.

Marko Simic berharap bantuan yang diberikannya bisa membantu perjuangan melawan COVID-19 yang melanda Indonesia, terutama di Jakarta.

Ia berharap kompetisi sepak bola Indonesia bisa kembali dimulai karena dirinya sudah mulai rindu bermain dengan Persija Jakarta di depan The Jakmania.

Satu hati melawan Corona merupakan program yang dilakukan Persija Jakarta untuk membantu masyarakat melawan pandemi corona yang tengah berlangsung dalam beberapa waktu terakhir. Sebelumnya, Persija menggalang dana dengan melakukan pelelangan barang pribadi milik tandem Marko Simic, Riko Simanjuntak.

Jersey match worn Persija yang dikenakan Riko Simanjuntak dan sepatu bola yang dimilikinya dilelang melalui akun Instagram Persija. Hasil dari pelelangan tersebut, yaitu uang tunai sebesar Rp5,1 juta diperuntukkan demi melawan pandemi COVID-19.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *