by

Thomas Tuchel Manajer Terbaik Liga Inggris

Thomas Tuchel memenangkan penghargaan Manajer Terbaik Premier League untuk bulan Maret setelah memperpanjang catatan tak terkalahkan The Blues di Liga Inggris dan membawa kubu Stamford Bridge kembali ke empat besar klasemen.

Sepanjang Maret, Thomas Tuchel memperpanjang rekor tak terkalahkannya sejak menggantikan Frank Lampard pada akhir Januari.

Tuchel membawa Chelsea melewati rintangan laga-laga sulit sepanjang bulan ketiga.

Chelsea memulai rentetan emas sepanjang Maret dengan kemenangan 1-0 atas Liverpool, pertama kali The Blues meraih poin penuh di Stadion Anfield sejak November 2014.

Chelsea kemudian menyudahi perlawanan Carlo Ancelotti dan Everton, sesama pesaing menuju zona Liga Champions, dengan skor 2-0.

The Blues kemudian mengakhiri Maret dengan ditahan 0-0 oleh Leeds di Elland Road.

Thomas Tuchel kini tak terkalahkan dalam 14 laga pertamanya bersama Chelsea, catatan terbaik sepanjang sejarah kubu Stamford Bridge.

Cesar Azpilicueta cs juga akan membidik rekor klub baru yakni delapan clean sheet beruntun di semua kompetisi saat West Brom datang ke Stamford Bridge pada Sabtu (3/4/2021).

Sementara itu, penghargaan Pemain Terbaik Premier League untuk bulan Maret jatuh ke striker Leicester City Kelechi Iheanacho.

Bomber asal Nigeria itu mencetak lima gol sepanjang Maret.

Penyerang kidal itu menjadi pemain Nigeria keempat yang memenangkan penghargaan serupa setelah Jay Jay Okocha, Peter Odemwingie, dan Odion Ighalo.

Iheanacho juga menjadi pemain Leicester City pertama yang memenangkan penghargaan tersebut sejak Jamie Vardy pada Oktober 2019.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *